Indonesia - Tajikistan Perkuat Kerja Sama Industri dan Infrastruktur

  • 12 Juni 2024 01:00:19
  • Views: 6

| Selasa, 11/06/2024 18:40 WIB

RADARBANGSA.COM - Dalam kunjungan kerja ke Republik Tajikistan untuk menghadiri The 3rd Dushanbe Water Action Decade Conference, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono melakukan pertemuan bilateral dengan Menteri Industri dan Teknologi Baru Republik Tajikistan Sherali Kabir. Pertemuan dilaksanakan di Dushanbe, Tajikistan, Senin (10/06/2024) kemarin.

Menteri Basuki menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Tajikistan atas pelaksanaan The 3rd Dushanbe Water Action Decade Conference. Dan juga berterima kasih atas sambutan dan kerja sama yang baik dengan Pemerintah Indonesia. 

"Pertemuan ini adalah momentum yang baik bagi Indonesia dan Tajikistan untuk memperkuat kerja sama dan membuat kemajuan yang signifikan," ucap Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dalam rilisnya, Selasa, 11 Juni 2024.

Pada World Water Forum ke-10 di Bali, Indonesia beberapa waktu yang lalu, kata Menteri Basuki, Perdana Menteri Rasulzoda telah bertemu Presiden Jokowi untuk menyatukan komitmen dalam meningkatkan kerja sama antar kedua negara. Termasuk, interaksi B to B (antar bisnis), dan penguatan kerja sama pada bidang-bidang potensial seperti industri dan infrastruktur. 

“Di bidang industri, Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Perindustrian terbuka untuk peningkatan interaksi bisnis dan kerja sama antara kedua negara," imbuhnya.


Sumber: https://www.radarbangsa.com/news/49156/indonesia---tajikistan-perkuat-kerja-sama-industri-dan-infrastruktur
Tokoh





Graph

Extracted

persons Basuki Hadimuljono, Joko Widodo,
ministries kemenperin, kemenpupr,
nations Indonesia, Tajikistan,