Baznas Mudahkan Kurban dengan Platform Bukalapak Selasa, 11/06/2024, 00:00 WIB

  • 11 Juni 2024 00:00:00
  • Views: 9

Warta Ekonomi, Jakarta -

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam menunaikan ibadah kurban melalui kolaborasi dengan platform Bukalapak. Program Kurban Berkah Baznas 2024 ini memungkinkan masyarakat untuk berkurban dengan mudah dan nyaman tanpa harus keluar rumah.

Pimpinan Baznas Bidang Pengumpulan Rizaludin Kurniawan, menyampaikan bahwa pihaknya terus berupaya memberikan layanan terbaik agar masyarakat merasa nyaman ketika kurbannya dikelola Baznas.

Baca Juga: Lebih Dekat, Baznas dan Masjed Kolaborasi Hadirkan Kurban Online

"Kurban Berkah Baznas tahun 2024 ini kami kembali hadir lewat berbagai platform digital, salah satunya masyarakat bisa berkurban di Baznas melalui Bukalapak," kata Rizaludin, dilansir pada Selasa (11/06/2024).

Masyarakat dapat berkurban dengan mengakses layanan kurban online Baznas melalui situs baznas.go.id/kurban atau langsung melalui Bukalapak. Rizaludin menambahkan bahwa target penghimpunan Kurban Berkah Baznas 2024 oleh Baznas (pusat) adalah 9.000 ekor setara domba/kambing (doka) yang akan didistribusikan ke seluruh provinsi di Indonesia. Selain itu, target kurban Baznas Daerah adalah sebanyak 350.000 ekor setara doka, LAZ se-Indonesia 350.000 ekor setara doka, dan kurban umat Islam Indonesia di Masjid dan komunitas sebesar 3.360.000 ekor setara doka.

"Alhamdulillah, kepercayaan masyarakat terus meningkat setiap tahunnya. Kami juga mengajak kepada masyarakat Indonesia, seluruh calon mudhohi untuk berkurban di Baznas, berkurban yang terbaik sesuai syariah dan sepenuhnya untuk kepentingan para mustahik di Indonesia," tambahnya.

Dengan tema “Tentramnya Mudhohi, Bahagianya Mustahik”, Baznas berupaya memastikan para pekurban merasakan kedamaian dalam ibadah kurban mereka, meneguhkan keyakinan bahwa setiap tindakan baik akan membawa ketentraman di hati.

Untuk berkurban di Baznas melalui Bukalapak, masyarakat dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

Kunjungi bit.ly/kurbanbaznas-bukalapak. Gulirkan ke bawah dan pilih jenis hewan kurban yang diinginkan, lalu klik "Beli Sekarang". Pilih metode pembayaran yang diinginkan, kemudian klik "Lanjut Pembayaran". Selesaikan pembayaran hingga sukses.

Berikut adalah daftar harga hewan ternak di Kurban Berkah Baznas 2024:

Domba/Kambing (23-26 Kg): Rp2,6 juta Domba/Kambing (27-29 Kg): Rp3 juta Domba/Kambing (30-33 Kg): Rp3,3 juta Sapi 1/7 Ekor (220-270 Kg): Rp3 juta Sapi (220-270 Kg): Rp21 juta Kurban Palestina (±60 Kg): Rp5 juta Kaleng 1/7 Sapi (220-270 Kg): Rp3 juta Kaleng 1 Sapi (220-270 Kg): Rp21 juta

Baca Juga: Masuki Kawasan Perbelanjaan, Gerai Kurban Baznas Hadir Lebih Dekat

Dengan program ini, Baznas berharap dapat mempermudah masyarakat dalam menunaikan ibadah kurban, sekaligus memastikan distribusi hewan kurban yang sesuai syariah dan memberikan manfaat maksimal bagi para mustahik di seluruh Indonesia.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.


Sumber: https://wartaekonomi.co.id/read536899/baznas-mudahkan-kurban-dengan-platform-bukalapak?page=all
Tokoh



Graph

Extracted

persons Rizaludin Kurniawan,
companies Bukalapak, Google,
bumns Baznas,
religions Islam,
events Zakat Fitrah,
products Hewan kurban, Syariah,
nations Indonesia, Palestina,
places DKI Jakarta,
animals Domba, Kambing, Sapi,