Komjen Suntana Pensiun, Kata Polri soal Kabaintelkam Baru

  • 11 Juni 2024 00:02:02
  • Views: 10

Selasa, 11 Juni 2024 - 00:02 WIB

Jakarta - Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Kabaintelkam) Polri, Komisaris Jenderal Polisi Suntana memasuki masa pensiun. Namun, Polri belum menetapkan penggantinya.

Baca Juga :

Diduga Masalah Ekonomi dan Keluarga, Polisi di Pontianak Nekat Gantung Diri

"Iya (pensiun). Belum (ada penggantinya)," kata Asisten SDM Kapolri, Inspektur Jenderal Polisi Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi pada Senin, 10 Juni 2024.

Kepala Baintelkam Polri, Komjen Suntana (Baju Koko Putih)

Baca Juga :

5 Perwira TNI Dapat Penghargaan Medali Perdamaian di Geneva PBB, Ini Daftar Namanya

Suntana yang pernah jadi Wakapolda Metro Jaya itu diketahui pada 2 Juni 2024 lalu menginjak usia 58 tahun. Untuk sementara, tugas dari Kabaintelkam bakal dikerjakan oleh Wakil Kepala Baintelkam Polri, Irjen Merdisyam.

Adapun, Irjen Merdisyam merupakn lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 1991. Dia lahir pada 4 Mei 1968 di Jakarta.

Baca Juga :

Polri Akhirnya Blak-Blakan Soal Nurul Ghufron Laporkan Dewas KPK

Merdisyam punya banyak pengalaman di dunia intelijen dan menduduki berbagai jabatan strategis. Misalnya Direktur Intelijen dan Keamanan (Dirintelkam) Polda Gorontalo, Polda Metro Jaya, serta Kapolda Sulawesi Tenggara dan Kapolda Sulawesi Selatan.

Sementara itu, Komjen Suntana adalah lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 1988 yang lahir di Jakarta pada 2 Juni 1966. Suntana juga banyak pengalaman di bidang intelijen.

Dia pernah menjabat Direktur Intelkam Polda Metro Jaya, Wakil Direktur Intelakm Polda Metro Jaya, Kapolda Lampung, Kapolda Jawa Barat, hingga Wakil Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN).

Polwan Bakar Suami Ternyata juga Alami Luka-luka

Polisi wanita (Polwan) bernama Briptu Fadhilatun Nikmah alias Briptu FN yang menghabisi nyawa suaminya, Briptu Rian Dwi Wicaksono alias Briptu RDW, ternyata juga menderit

VIVA.co.id

10 Juni 2024


Sumber: https://www.viva.co.id/berita/nasional/1721992-komjen-suntana-pensiun-kata-polri-soal-kabaintelkam-baru?page=all
Tokoh







Graph