Pemkot Tangerang Skrining Hewan Kurban

  • 10 Juni 2024 23:35:52
  • Views: 8

| Senin, 10/06/2024 18:24 WIB

RADARABANGSA.COM - Pemerintah Kota Tangerang melakukan skrining kesehatan hewan kurban. Skrining ini dilakukan di lapak hewan Kurban, Cipondoh Makmur, Tangerang, Senin, 10 Juni 2024.

Dalam kesempatan itu, Pj Wali Kota Tangerang, Nurdin, memastikan hewan kurban di Kota Tangerang sudah layak disembelih untuk kurban pada Idul Adha mendatang.

“Alhamdulillah, berdasarkan hasil skrining yang dilakukan oleh tim medis hewan, sapi-sapi yang dijual di sini dipastikan dalam kondisi sehat, tidak cacat, dan cukup umur. Hewan-hewan ini telah memenuhi kriteria yang disyaratkan untuk dijadikan hewan kurban, sehingga ibadah kurbannya insya Allah diterima oleh Allah SWT," kata Nurdin.

Pada Idul Adha tahun 2024 ini, imbuh Nurdin, diperkirakan terdapat sekitar 23.000 ekor hewan kurban. Kondisi ini mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya.

"Jumlah ini tergolong cukup besar dan menjadi peluang bagi para peternak untuk meningkatkan pendapatannya," ujar Nurdin. 

Nurdin juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk membeli hewan kurban di tempat yang terpercaya dan telah mendapatkan pemeriksaan kesehatan dari tim medis hewan. “

"Pastikan hewan kurban yang dibeli dalam kondisi sehat dan memenuhi kriteria yang disyaratkan,” tukas Nurdin.


Sumber: https://www.radarbangsa.com/news/49127/pemkot-tangerang-skrining-hewan-kurban
Tokoh

Graph

Extracted

events Idul Adha 1441 Hijriah,
products Hewan kurban,
places BANTEN,
cities Tangerang,
animals Sapi,