Prabowo Jadi Presiden Alasan Warga Pekalongan Dukung Cagub Sudaryono

  • 10 Juni 2024 03:26:30
  • Views: 13

Pekalongan, Gatra.com - Sekelompok masyarakat dari Relawan Redar Pelakongan Raya mendeklarasikan diri mendukung Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Sudaryono, maju sebagai Calon Gubernur Jateng 2024. 

Mereka menilai, dari sejumlah tokoh yang masuk bursa kandidat calon gubernur, Sudaryono merupakan sosok yang paling tepat menduduki kursi Jateng Satu.

Ketua Relawan Redar Pekalongan Raya, Mungki Retnosari mengatakan, jika Sudaryono terpilih sebagai Gubernur, roda pemerintahan dari Pusat ke Jateng akan lebih nyambung. “Presidennya Prabowo, Gubernurnya Mas Dar, jadi klop sudah,” ungkapnya di Kota Pekalongan, Jawa Tengah, Minggu, (9/6).

Baca Juga: Garda Satu Kota Tegal: Kami Tidak Ragu Mendukung Sudaryono

Sudaryono, menurut Mungki, merupakan pemimpin muda asli Kabupaten Grobogan yang memiliki visi mensejahterakan masyarakat Jateng. Latar belakangnya yang lahir dari keluarga petani itu dinilai Mungki menjadi poin positif bagi Sudaryono menarik simpati masyarakat Jateng.

"Sebagai anak petani dari salah satu kabupaten di Jateng tentu membuat Mas Dar paham apa sebenarnya yang dibutuhkan masyarakat Jateng. Misalnya, pembangunan infrastruktur, hidup yang lebih sejahtera, dan pupuk yang terjangkau bagi petani," ujar Mungki menegaskan.

Deklarasi Relawan Redar Pekalongan Raya digelar di sebuah rumah makan di Kota Pekalongan. Puluhan masyarakat dari berbagai tempat se-Pekalongan Raya itu menyatukan tekad memenangkan Sudaryono pada Pemilihan Gubernur Jateng 2024.

Baca Juga: Politisi Demokrat: Sudaryono Kandidat Gubernur Jateng Terbaik

Deklarasi Redar se-Pekalongan Raya ini turut dihadiri Don Muzakir yang merupakan Ketua Umum DPP Tani Merdeka. Don Muzakir yang dikenal sejak awal begitu militan mengkampanyekan Sudaryono Gubernur Jateng 2024 di pelosok-pelosok desa.

Don Muzakir berterimakasih kepada Relawan Redar se-Pekalongan Raya yang memberikan dukungan kepada Sudaryono. "Atas nama Mas Dar, kami berterimakasih mendapat dukungan dari Relawan Redar. Mereka sudah teruji dan punya pengalaman memenangkan Prabowo-Gibran waktu Pilpres 2024 lalu," tegas Don Muzakir.

12


Sumber: https://www.gatra.com/news-600422-politik-prabowo-jadi-presiden-alasan-warga-pekalongan-dukung-cagub-sudaryono.html
Tokoh





Graph

Extracted

persons Gibran Rakabuming Raka, Prabowo,
ministries DPD,
parties Demokrat, Gerindra,
topics Pilpres 2024,
places JAWA TENGAH,
cities Pekalongan, Tegal,