MNC Peduli Dukung Social Week 2023/2024 dalam Program Kampung Sehat di Kampung Pemulung Bintaro

  • 10 Juni 2024 03:20:56
  • Views: 10

TANGERANG SELATAN, iNews.id - MNC Peduli mendukung kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Universitas Prasetiya Mulya dalam program Kampung Sehat bertema 'Bergandengan Tangan Bersama Kampung Pemulung' di Jalan Ceger Raya, Jurang Mangu Timur, Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel), Sabtu (8/6/2024). Kegiatan itu diisi sejumlah aksi sosial berupa bazar gratis sembako dan pakaian, serta kegiatan literasi anak berupa senam dan edukasi.  

MNC Peduli dan Social Week 2023/2024 memberikan 200 paket sembako dan 400 pakaian layak pakai dan memberikan edukasi perilaku baik dalam kehidupan sehari-hari kepada anak-anak di Kampung Pemulung. Hal ini sebagai upaya memberikan pemahaman yang baik agar anak-anak setempat dapat memiliki karakter dan perilaku yang lebih baik.

Baca Juga

MNC Peduli-Cakra Abhipraya Responsif Gelar Charity Glamp Camp Bareng Anak Berkebutuhan Khusus 

Tidak hanya itu, acara ini juga menyediakan fasilitas cek kesehatan mata dan gula darah gratis yang bekerja sama dengan pihak lain.

Ketua Social Week 2023/2024, Michelle Aubrey Evangeline, menyampaikan kegiatan tersebut merupakan salah satu CSR tahunan di bawah Divisi Social and Environment Student Board S1 Universitas Prasetiya Mulya. Kegiatan juga berperan sebagai wadah untuk mendukung program pemerintah meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan membantu memberantas kemiskinan, terutama dalam bidang pendidikan.

Baca Juga

Terima Bantuan dari MNC Peduli dan Diapro Value Underpad, Rumah Singgah: Terima Kasih Atas Kepeduliannya

“Melalui seluruh rangkaian program tersebut, Social Week 2023/2024 berharap dapat memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan, yaitu kontribusi terhadap aspek pendidikan berupa edukasi, motivasi, dan inspirasi kepada pihak-pihak yang membutuhkan,” kata Michelle.

Dia mengatakan tema yang diusung menggambarkan semangat kolaborasi dan rasa persatuan dari para partisipan dengan tujuan meningkatkan kualitas hidup masyarakat. 

Baca Juga

MNC Vision Networks dan MNC Peduli Berikan Donasi untuk Rumah Singgah Pejuang Hati

Dalam acara ini, kata dia, Social Week 2023/2024 bersama MNC Peduli ingin menekankan kontribusi dalam pembangunan masyarakat dapat dilakukan dalam berbagai aspek, seperti edukasi, kesehatan, dan kebutuhan pokok. 

"Diharapkan acara ini dapat menjadi berkat bagi masyarakat sekitar dengan dampak positif yang berkelanjutan, serta mendorong keaktifan dan kepedulian mahasiswa terhadap kondisi sosial masa kini,” ucapnya.

Baca Juga

Peduli Pasien Kanker, MNC Peduli dan Diapro Value Underpad Salurkan Bantuan ke Rumah Singgah di Tangerang

Head of CSR MNC Group Tengku Havid menyampaikan apresiasinya kepada penyelenggara Social Week 2023/2024. 

“Kami senang mendapatkan kesempatan untuk menjadi bagian dalam kegiatan sosial yang dapat bermanfaat untuk warga sekitar. Dalam acara ini kami turut mendukung bazaar gratis pakaian layak pakai untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan,” kata Tengku Havid.

Baca Juga

MNC Peduli dan PMI Rutin Gelar Donor Darah 

Havid mengatakan kegiatan literasi yang dijalankan juga sejalan dengan program MNC Peduli.

“Melalui program Generasi Cerdas Anak Bangsa, salah satu tujuan yang kami adalah memberikan pendidikan informal yang bermanfaat dalam pembentukan karakter anak sebagai masa depan bangsa. Oleh karena itu, kegiatan literasi hari ini sangat sejalan dengan program kami di MNC Peduli,” tandasnya.

Editor : Rizky Agustian


Sumber: https://www.inews.id/news/megapolitan/mnc-peduli-dukung-social-week-20232024-dalam-program-kampung-sehat-di-kampung-pemulung-bintaro
Tokoh

Graph

Extracted

companies MNC,
ngos PMI,
institutions Universitas Prasetiya Mulya,
products gula darah, sembako,
places BANTEN,
cities Bintaro, Ceger, Tangerang,