RPA Perindo Dampingi Korban Dugaan Persetubuhan Anak di Jakut Pulihkan Psikologis

  • 08 Juni 2024 03:32:53
  • Views: 6

JAKARTA, iNews.id - RPA Perindo mengawal kasus dugaan persetubuhan anak di Jakarta Utara (Jakut). Selain melakukan pendampingan hukum, organisasi sayap Partai Perindo itu juga mendampingi korban untuk memulihkan psikologis.

"Kami berupaya juga untuk mendampingi korban ini, tadi ada pendampingan psikologis bagi jiwa korban karena dia kan mengalami kegoncangan ya, kami bekerja sama dengan pihak-pihak yang terkait PPPA di Pulo Gadung itu supaya didampingi psikologis, sehingga jiwanya itu bisa benar-benar normal lagi," kata Jeannie di Mapolres Jakarta Utara, Jumat (7/6/2024).

Baca Juga

RPA Perindo Kawal Kasus Persetubuhan Anak di Jakut, Datangi Polres Minta SP2HP

Dia mengakui menghilangkan trauma korban menjadi cukup sulit. Terlebih korban masih duduk di bangku sekolah. 

Hanya saja, dia memastikan RPA Perindo tetap berkomitmen mendampingi korban hingga sembuh.

Baca Juga

RPA Perindo Dampingi Remaja yang Diperkosa Ayah Tiri di Bekasi, Ibu Korban Berterima Kasih

"Kalau pelaku pasti akan sesuai dengan proses hukum. Ini kan tidak bisa secepat itu menghilangkan trauma bagi korban. Nah ini proses yang paling tersulit ini, memulihkan korban sehingga ada perlu pendampingan," tutur dia.

"Kami akan mengawal kasus ini sampai tuntas dengan arahan dari ketua umum Pak Hary Tanoesoedibjo, sehingga korban ini dia dapat mendapatkan keadilan dan kepastian hukum," sambungnya.

Baca Juga

RPA Perindo Dampingi Anak Korban Pemerkosaan oleh Ayah Tiri di Bekasi

Sementara itu, Ketua Bidang Hukum RPA Perindo Amriadi Pasaribu peristiwa dugaan persetubuhan anak itu dilaporkan pada Maret 2024. Kini pihaknya akan menunggu hingga terduga pelaku ditetapkan sebagai tersangka.

Editor : Rizky Agustian


Sumber: https://www.inews.id/news/megapolitan/rpa-perindo-dampingi-korban-dugaan-persetubuhan-anak-di-jakut-pulihkan-psikologis
Tokoh



Graph

Extracted

persons Hary Tanoesoedibjo,
parties Perindo,
places DKI Jakarta, JAWA BARAT,
cities Bekasi, Pulo, Pulo Gadung,