Banten Berduka, Ketum MUI Banten KH TB Hamdi Ma`ani Wafat Saat Ibadah Haji

  • 08 Juni 2024 02:10:19
  • Views: 6

| Jum'at, 07/06/2024 17:44 WIB

RADARBANGSA.COM - Banten berduka, ulama kharismatik yang juga Ketua Umum Majlis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Banten, KH. TB Hamdi Ma'ani Rusydi dikabarkan meninggal dunia saat hendak melakukan rangkaian ibadah haji di Arab Saudi.

Kabar meninggalnya Pimpinan Pondok Pesantren Mathlaul Anwar Linahdlatil Ulama (MALNU) Menes, Pandeglang, dan Ketua Umum PB Malnu itu tersebar luas melalui group-group whatsApp.

"Innalilahhi Wainnallahi Rojiun...Telah meninggal dunia Bapak KH Abah Hamdi Ma'ani, Ketua MUI Provinsi Banten, sesaat akan melaksanakan ibadah Haji. Jenazah almarhum saat ini masih berada di RS dr Efan & Bagedo, Jeddah, Arab Saudi...

Semoga Allah SWT mengampuni semua dosa dan kesalahannya, dilapangkan kuburnya, dijauhkan dari siksa kubur, diterangi kuburnya, diterima semua amal ibadah nya menjadi pahala di sisi Allah SWT dan keluarga yg ditinggalkan diberikan  kesabaran serta kekuatan Iman Islam..." bunyi informasi dari Grup WhatsApp.

Kabar tersebut juga dibenarkan oleh salah satu keluarga Abah Kiai Hamdi, Ervi Zidni Ma'ani, "Jadi tadi sekitar jam 4 pagi, saya ditelp sama Mas Isfah Alex Abidal, terus ngasih kabar bahwa Abah meninggal di rumah sakit. jadi sekarang posisinya, katanya, di Jeddah," ungkapnya.

Menurut Ervi, jenazah Kiai Hamdi masih berada di Rumah Sakit dr Erfan Jeddah. Sementara proses selanjutnya sedang menunggu persetujuan otoritas Mekkah untuk disholatkan di depan Baitullah.

"Abah Haji Hamdi sampai saat ini masih berada di Rumah sakit Dr Erfan Jeddah dan belum dimakamkan atau disholatkan di depan Baitullah karena masih menunggu persetujuan dari Gubernur Mekkah," tukasnya.


Sumber: https://www.radarbangsa.com/news/49100/banten-berduka-ketum-mui-banten-kh-tb-hamdi-maani-wafat-saat-ibadah-haji
Tokoh

Graph

Extracted

companies WhatsApp,
ministries MA,
organizations Mathlaul Anwar,
institutions MUI,
religions Islam,
topics haji,
events Ibadah Haji,
nations Arab Saudi, Indonesia,
places BANTEN,
cities Jeddah, Pandeglang,