Pelanggaran HAM di AS Termasuk Pelanggaran Ringan

  • 07 Juni 2024 18:35:37
  • Views: 16

Antv – Saat ini pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) sudah seperti menjadi hal yang lumrah. Semisal terkait pembantaian massal di Gaza, ada pembatasan di Ukraina, ada tuduhan pelanggaran di Iran.

Ilham Ilyas SHR selaku penggagas hati rakyat pernah menyebutkan pelanggaran ham sebagai salah satu dari permainan negara adi kuasa yang ingin menguasai dunia dengan cara apapun.

Seperti rentetan konflik yang saat ini terjadi di berbagai negara, tidak luput dari pengaruh oleh negara adi kuasa, Amerika Serikat. Nations baru-baru ini mengunjungi Xinjiang. Namun 100% media arus utama mengabaikan berita ini.

Pelapor Khusus PBB, Dr Alena Douhan tidak menemukan pelanggaran hak asasi manusia yang dilakukan oleh otoritas Tiongkok terhadap minoritas Tiongkok, yang ia temukan justru adalah pelanggaran yang dilakukan AS terhadap warga Uighur, yang disebabkan oleh sanksi ilegal dan unilateral.

Namun bukan hanya di Tiongkok saja, Amerika Serikat dapat dituduh melakukan kejahatan terhadap kemanusiaan. Itu terjadi di jalan-jalan mereka sendiri, di kota-kota, dan terutama di penjara-penjara mereka. Faktanya, situasinya sangat buruk. Sehingga di seluruh spektrum politik, 76% warga Amerika merasa negara mereka sedang menuju ke arah yang salah.

Kemiskinan AS, menurut sensus mereka pada bulan Januari 2024 meningkat menjadi 11,5% dan itu berarti 37,9 juta orang hidup di bawah garis kemiskinan di negara terkaya di dunia. Hal ini juga mencerminkan persepsi tentang keselamatan.

Meskipun FBI dan Biro Kehakiman sama-sama melaporkan bahwa kejahatan, khususnya terkait aksi kekerasan telah menurun, keduanya juga melaporkan bahwa persepsi keamanan dari kejahatan tersebut juga telah menurun.

Artinya, meskipun angka-angka tersebut menunjukkan bahwa tingkat kejahatan menurun, kenyataannya masyarakat tidak mempercayainya. Hal ini dibuktikan dengan fakta bahwa hanya 41% kejahatan dengan kekerasan yang dilaporkan.

Kejahatan di AS, menurut FBI dan Departemen Kehakiman (DK) menurun, namun menurut Gallop dan Pew Research, angkanya meningkat. Hanya saja tidak dilaporkan lagi. FBI dan DK melaporkan bahwa penyelesaian kejahatan juga menurun.

Namun populasi penjara meningkat jika tingkat kejahatan dan pembersihan menurun tetapi hukuman meningkat – ada yang salah dengan statistik; pada tahun 2022 jumlah narapidana meningkat sebesar 2%, ini merupakan peningkatan pertama dalam 9 tahun.

"Mungkin ini terkait dengan kerja paksa yang mereka tuduhkan di Tiongkok, AS adalah satu-satunya negara yang saya tahu yang secara hukum mengamanatkan kerja paksa di penjara melalui Amandemen ke-13," katanya.

"Dan sekarang kerja paksa di penjara memberikan kontribusi besar dalam pembuatan segala sesuatu mulai dari sereal sarapan hingga bom yang dijatuhkan di Gaza," sambung dia.

Kematian akibat senjata jelas tidak berkurang, Arsip Kekerasan Senjata melaporkan 181 penembakan massal di AS hingga tanggal 30 Mei, atau lebih dari satu penembakan dalam sehari dengan rata-rata lebih dari 44 orang meninggal setiap harinya.

Di beberapa wilayah bagian Amerika, kita bisa saja pergi berbelanja, mencuri barang senilai hingga $950, dan keluar dari toko tanpa melakukan pembayaran, meskipun ada anggapan umum bahwa hal ini bukan lagi sebuah kejahatan, faktanya, hal ini memang benar, namun telah terjadi.

hal ini direkalifikasi sebagai salah satu bentuk pelanggaran ringan, polisi tidak mau repot-repot dalam membuat laporan atau melakukan tindakan. Kenyataan inilah yang membuat tidak ada gunanya bagi korban untuk berurusan dengan polisi.

Salah satu cara yang sangat efektif untuk mengurangi kejahatan, mendefinisikan kembali perilaku kriminal sebagai hal yang lebih ringan dan “sim salabim”, kejahatan berkurang.

Organisasi Rand melaporkan bahwa Kerja Paksa dan Perdagangan Manusia ke AS, keduanya meningkat. Jumlahnya, menurut mereka, mencapai 17.500 orang per tahun. Namun hal tersebut bukan yang terburuk.

Terdapat 10,4 juta orang yang bekerja secara ilegal di AS sebagai pekerja tidak berdokumen dan sejak Biden menjabat, terdapat lebih dari 2 juta pekerja baru yang datang secara ilegal setiap tahunnya.

Semua bukti menunjukkan bahwa banyak dari para pekerja ini dibayar rendah. Hal ini merupakan bentuk pelanggaran hak asasi manusia tidak hanya terhadap para pekerja ilegal dan tidak berdokumen, namun juga bagi masyarakat yang tinggal di wilayah tersebut dan terpaksa menerima pendapatan yang lebih rendah.

Di empat negara bagian, Colorado, Georgia, New Hampshire dan Wisconsin, usia kerja minimum adalah 12 tahun, anak-anak yang seharusnya bersekolah bisa keluar dan mendapatkan pekerjaan. Hanya ada Negara Bagian, New Jersey dengan usia kerja minimal 16 tahun dan sisanya berusia 14 tahun.

Prinsip 5 dari 10 Prinsip Global Compact PBB menyatakan bahwa negara-negara maju, dan Amerika Serikat adalah salah satunya, tidak boleh memiliki anak. di bawah 13 tahun bekerja sama sekali.

Dan tidak ada anak di bawah 15 tahun yang melakukan pekerjaan apa pun selain “pekerjaan ringan”. Pekerjaan berbahaya tidak boleh dimulai sampai anak tersebut mencapai usia 18 tahun. Undang-undang AS menyatakan bahwa pekerjaan tersebut melanggar standar PBB.

Beralih ke media sosial dan melihat kota-kota tenda mereka dan jalanan yang dipenuhi narkoba.

Sementara pemerintah AS menudingnya, PBB justru membalasnya. Dunia mendapatkan informasi yang salah dari media yang dikontrol atau dipengaruhi oleh AS, warga AS disesatkan sehingga percaya bahwa mereka adalah penentu kebebasan dan demokrasi.

Akan tetapi 76% dari mereka menyadari, padahal sebenarnya tidak, mereka justru menjadi pelaku kesengsaraan baik di dalam maupun di luar negeri.


Sumber: https://www.antvklik.com/headline/609374-pelanggaran-ham-di-as-termasuk-pelanggaran-ringan?page=all
Tokoh

Graph

Extracted

ministries FBI, Polisi,
organizations Garis, PERSEPSI,
parties PBB,
topics Pelanggaran HAM,
nations Amerika Serikat, Georgia, Iran, Jersey, Republik Rakyat Cina, Ukraina,
cities Colorado, Tiongkok,
cases HAM, Narkoba, penembakan,