Pemerintah Diminta Perhatikan Perpustakaan di Sekolah Kristen dan Daerah 3T

  • 07 Juni 2024 05:05:59
  • Views: 7

Samrut Lellolsima | Kamis, 06/06/2024 17:29 WIB

Anggota Komisi X DPR RI Anita Jacoba Gah. (Foto: Dok. Parlementaria)

Jakarta, Jurnas.com - Anggota Komisi X DPR RI Anita Jacoba Gah menyoroti terkait program penguatan sarana dan prasarana untuk peningkatan kualitas layanan perpustakaan di sekolah-sekolah Kristen. Menurut Anita, sejauh ini perpustakaan di sekolah-sekolah Kristen belum mendapatkan bantuan yang cukup dari Perpustakaan Nasional (Perpusnas). Padahal, menurutnya, di daerah masih banyak perpustakaan sekolah-sekolah Kristen yang sangat membutuhkan bantuan.

”Tetapi ada juga sekolah-sekolah Kristen yang sangat membutuhkan bantuan perpustakaan-perpustakaan,” kata Anita dalam keterangan resmi dikutip Kamis (6/6).

Menurut dia, sejauh ini bantuan penguatan sarana dan prasarana untuk peningkatan kualitas layanan perpustakaan untuk sekolah Kristen sangat minim dibandingkan dengan bantuan pengembangan perpustakaan madrasah dan perguruan tinggi, yang jumlahnya sebanyak 111 perpustakaan selama tahun 2024.

”Bagaimana dengan sekolah Kristen? Apakah tidak perlu dibantu? Apakah tidak perlu diperhatikan? Jadi saya minta kalau bicara soal anggaran negara harusnya berpegang pada keadilan sosial,” kata Legislator Dapil NTT II ini.

Dalam rapat ini, Politikus Demokrat ini juga meminta Plt. Perpusnas E. Aminudin Aziz untuk juga memperhatikan banyaknya masalah perpustakaan sekolah yang dihadapi di daerah 3T.

”Capaian program prioritas, Ada Pengembangan perpustakaan umum dan khusus yang mendapatkan 1228 perpustakaan yang mendapatkan layanan perpustakaan berbasis inklusi sosial. Yang ingin saya tanyakan, nanti siapkan saja data untuk daerah 3T, tersebar dimana saja dan berapa persen untuk daerah 3T mendapatkan layanan perpustakaan berbasis inklusi sosial,” pungkasnya.

 

KEYWORD :

Warta DPR Komisi X Perpustakaan sekolah Kristen 3T Anita Jacob Gah


Sumber: https://www.jurnas.com/artikel/156781/Pemerintah-Diminta-Perhatikan-Perpustakaan-di-Sekolah-Kristen-dan-Daerah-3T/
Tokoh

Graph

Extracted

ministries DPR RI,
religions Kristen,
parties Demokrat,
fasums Perpustakaan Nasional,
places DKI Jakarta, NUSA TENGGARA TIMUR,