Bansos BPNT Mei Juni Cair di 8 Wilayah Ini Melalui KKS BNI Senilai Rp400 Ribu, Apakah Kamu Sudah Menerimanya?

  • 05 Juni 2024 21:38:39
  • Views: 12

AYOBOGOR.COM - Pada hari ini sebanyak 8 wilayah sudah menerima pencairan dana bansos BPNT alokasi Mei Juni melalui KKS BNI. 

Bank BNI menjadi salah satu pihak yang bertugas untuk menyalurkan sejumlah bantuan sosial seperti BPNT. 

Bansos tersebut nantinya akan disalurkan ke sejumlah KPM diberbagai daerah dengan nominal Rp400 Ribu untuk alokasi 2 bulan. 

Saat ini penyaluran bantuan tersebut bukan hanya dilakukan oleh bank BNI saja melainkan seluruh bank himbara sudah mulai memproses pencairan BPNT. 

Baca Juga: Bansos Kartu Lansia Jakarta atau KLJ Tahap 2 Cair di Bulan Juni Ini? Cek dan Catat Tanggal Kapan Cairnya di Sini

Bank yang tergabung dalam bank Himbara selain BNI yakni BRI, Mandiri dan BSI yang akan bertugas melakukan transfer sejumlah untuk penyaluran bansos. 

Walaupun penyaluran BPNT Mei Juni masih belum merata, tapi beberapa KPM di wilayah yang berbeda sudah mengkonfirmasi bahwa BPNT sudah cair melalui KKS dengan bank penyalur yang berbeda. 

Beberapa diantaranya yakni 8 daerah dibawah ini yang telah terkonfirmasi bahwa BPNT sebesar Rp400 Ribu sudah cair pada hari ini melalui KKS BNI

1. Sulawesi Utara

2. Jawa Tengah - KKS 2021

3. Purwakarta

4. Tegal

5. Sukapura, Jakarta Utara - BPNT Murni KKS 2017

6. Jatinegara, Jakarta Timur - BPNT Murni KKS 2021

7. Tasikmalaya - KKS 2021

Baca Juga: Hore! Ada Bansos Lagi dari Pemerintah di Bulan Juni Ini Rp4,2 Juta, KPM PKH dan BPNT Wajib Simak Cara Dapatkannya

8. Indramayu, Jawa Barat

Kedelapan wilayah diatas benar adanya dan dapat dinyatakan valid bahwa bansos tersebut sudah tersalurkan untuk beberapa KPM. 

Artinya, walaupun Anda berada diantara wilayah diatas belum tentu KKS Anda juga sudah terisi saldo bansos. 

Karena bantuan sosial disalurkan dalam beberapa termin dan setiap KPM memiliki jadwal yang berbeda-beda. 

Apalagi, setiap daerah memiliki jumlah Keluarga Penerima Manfaat yang bervariatif. 

Namun tidak perlu risau, karena kemungkinan besar dalam 1-3 hari kedepan KKS Anda sudah mendapatkan transferan dana BPNT. 

Maka dari itu Anda tidak perlu melakukan pengecekan saldo KKS Anda terus menerus karena hal tersebut bisa menyebabkan kerusakan pada kartu KKS Anda. 

Baca Juga: Bansos Rp400.000 dan Rp600 Ribu Mendadak Cair di Rekening KKS, Apakah Saldo BLT Mitigasi Risiko Pangan?

Untuk meminimalisir hal tersebut Anda bisa mencaritahu melalui portal berita terpercaya mengenai update daftar wilayah yang sudah cair BPNT alokasi Mei.***


Sumber: https://www.ayobogor.com/berita-bogor/3112844660/bansos-bpnt-mei-juni-cair-di-8-wilayah-ini-melalui-kks-bni-senilai-rp400-ribu-apakah-kamu-sudah-menerimanya?page=all
Tokoh

Graph