Naskah Seleksi CPNS dan PPPK Sudah Final, Ini Jadwal Pelaksanaannya

  • 05 Juni 2024 18:23:46
  • Views: 8

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Naskah soal seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS dan seleksi kompetensi PPPK untuk pengangkatan 2024 ini telah memasuki tahap final. 

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset telah menyerahkan naskah tersebut ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB)  di Kantor Kementerian PANRB, Selasa (4/6/2024). 

Naskah soal tersebut diserahkan oleh Sekretaris Jenderal Kemendikbudristek Suharti dan diterima oleh Plt. Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian PANRB Abdul Hakim.

Berdasarkan keterangan Kemenpan RB, naskah ini disusun oleh 180 penulis dari 38 perguruan tinggi serta pendampingan dan penjaminan mutu oleh Pusat Asesmen Pendidikan Kemdikbudristek.

“Dilakukan telaah bahasa oleh Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa,” dikutip Kemenpan RB.

Ditegaskan, keseluruhan proses penyusunan soal ini menggunakan sistem pengamanan teknologi oleh Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) serta diawasi oleh Kementerian PANRB, Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

Sebelumnya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas menyebut pendaftaran direncanakan Juni atau Juli.

“Pelaksanaan seleksi CASN tahun 2024, rencananya akan dilaksanakan mulai Bulan Juni atau Juli,” kata Abdullah Azwar Anas dalam keterangannya, belum lama ini. 

Pendaftaran baru bisa dibuka setelah instansi menerima Surat Keputusan Menteri PANRB tentang penetapan kebutuhan/formasi pegawai ASN. 

“Untuk kepastian jadwal pengumuman oleh instansi, pendaftaran, dan seleksi, masih dinamis mengikuti perkembangan yang ada,” tambah Anas. (selfi/fajar)


Sumber: https://fajar.co.id/2024/06/05/naskah-seleksi-cpns-dan-pppk-sudah-final-ini-jadwal-pelaksanaannya/?page=all
Tokoh







Graph

Extracted

persons Abdul Hakim, Abdullah Azwar Anas, Azwar Anas,
ministries ASN, BPKP, BSSN, Kemenpan RB,
institutions Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa,
topics CPNS,
products PPPK,
places DKI Jakarta,