Satpol PP Awasi Ketat Trotoar yang Digunakan Jualan Hewan Kurban

  • 04 Juni 2024 21:57:32
  • Views: 6

JAKARTA - Kepala Satpol PP Kota Administrasi Jakarta Pusat, TB Purba akan melakukan pengawasan lebih ketat terkait penggunaan trotoar di kawasan Johar Baru Jakarta Pusat yang dijadikan lahan jualan hewan kurban.

"Itukan daerah pemeliharaannya Binamarga. Ya tim itu akan bersama sama lakukan pengawasan mungkin dalam waktu dekat ini. Terus kalau mengenai pedagang muncul ya kita tidak tahu kapan munculnya," kata Purba kepada wartawan di Jakarta, Selasa (4/6/2024).

Adanya pedagang hewan kurban di trotoar jalan Johar Baru itu dikarenakan belum adanya sosialisasi meluas kepada masyarakat. Purba pun menilai jika perdagangan hewan kurban itu merusak nilai trotoar.

"Tapi memang belum tersosialisasi mungkin. Terkait itu tim bukan hanya satpol pp saja, itu kan juga menyangkut trotoar ya Binamarga karena bagaimanapun juga merusak nilai trotoar," kata Purba.

Di sisi lain, salah satu pejalan kaki di jalan tersebut keluhkan trotoar berubah jadi tempat dagang hewan kurban.

Dari pantauan di lapangan, terlihat trotoar yang seharusnya dijadikan tempat pejalan kaki kini menjadi tempat dagang hewan kurban. Sejumlah tenda - tenda juga didirikan di atas trotoar dan trotoar juga dikotori dengan tanah.

"Saya tidak setuju dengan trotoar dijadikan tempat dagang hewan kurban. Kasihan pejalan kaki jadi tidak bisa lewat sehingga harus berjalan di atas jalan raya dan ini sangat berbahaya," ucap Ahmad salah satu dari warga, Selasa.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Ahmad mengatakan, seharusnya pihak kecamatan dan kelurahan bisa memberikan tempat lahan bagi pejalan kaki hewan kurban. Jangan justru trotoar dijadikan tempat dagang kambing dan sapi.

"Dagang di atas trotoar itu jadi kotor. Baru kotoran hewan kurban juga sangat mengganggu warga," kata dia.

Follow WhatsApp Channel Okezone untuk update berita terbaru setiap hari

Follow
Sumber: https://megapolitan.okezone.com/read/2024/06/04/338/3017384/satpol-pp-awasi-ketat-trotoar-yang-digunakan-jualan-hewan-kurban
Tokoh

Graph

Extracted

companies Google, WhatsApp,
ministries Satpol PP,
products Hewan kurban,
places DKI Jakarta,
cities Johar Baru,
animals Kambing, Sapi,