Kisah Inspiratif Gaby: Dari Penjahit hingga Juara Bintang PNM Selasa, 04/06/2024, 10:35 WIB

  • 04 Juni 2024 10:35:00
  • Views: 6

Warta Ekonomi, Jakarta -

Kisah Account Officer (AO) PT Permodalan Nasional Madani (PNM), Gaby menjadi inspirasi bagi seluruh insan PNM dan masyarakat Indonesia. Setelah lulus dari Sekolah Menengah Atas (SMA), Gaby harus mengesampingkan mimpinya untuk melanjutkan kuliah karena keterbatasan biaya dengan memilih untuk mengasah keterampilan menjahitnya guna membantu ibunya.

 Namun, situasi ini justru memotivasi Gaby untuk tetap tangguh dan mencari pekerjaan tambahan. Pada tahun 2021, Gaby berkesempatan bergabung sebagai Account Officer (AO) PNM Mekaar di Unit Medan Denai 2. Kesempatan ini menjadi momentum bagi Gaby untuk kembali merajut mimpinya melanjutkan pendidikan di bangku kuliah.

Baca Juga: Mulai dari Pendidikan Hingga Lingkungan, Ini Sederet Komitmen PNM Peduli Bangun Negeri

“Saya sangat bersyukur dan senang sekali sekarang bisa berkarir di PNM. Lewat PNM, saya bisa kembali melanjutkan pendidikan melalui beasiswa yang saya terima di Universitas Terbuka dan sekarang sudah semester 4. Saya juga senang bisa menjadi inspirasi bagi AO lainnya. Saya percaya jika kita bersungguh-sungguh dan semangat memperjuangkan mimpi, kita pasti bisa mencapainya, asalkan ada kemauan yang besar dan niat yang tulus," ungkapnya dilansir Selasa (4/6).

Selain mengelola ratusan nasabah setiap minggunya sebagai AO PNM Mekaar, Gaby memiliki talenta bernyanyi yang luar biasa. Suaranya yang merdu mampu menghipnotis ribuan audiens saat pagelaran HUT PNM ke-25 di Jakarta. Bakat ini awalnya terlihat ketika Gaby ikut serta dalam Lomba Bintang PNM, bagian dari rangkaian program HUT ke-25 PNM yang menampilkan berbagai bakat seperti bernyanyi, menari, dan pertunjukan bela diri.

Dari 270 talenta insan PNM yang mendaftar, suara indah Gaby berhasil membawanya ke babak final dan meraih juara 1. Prestasi ini semakin menambah catatan indah dalam perjalanan karir Gaby.

Direktur Utama PT PNM, Arief Mulyadi menyatakan bahwa talenta terbaik PNM akan diapresiasi dan diberi ruang untuk berkembang.

“Kami akan memberikan apresiasi atas kinerja insan PNM yang bertalenta, baik melalui pelatihan maupun event-event yang kami selenggarakan untuk menggali potensi lebih dalam. Semoga apresiasi ini dapat meningkatkan kinerja positif untuk perusahaan dan individu seluruh insan PNM. Kami akan menjaga ini semua untuk terus menjaga asa kita bersama,” kata Arief Mulyadi.

Baca Juga: Triska: Ubah Mimpi Lindungi Alam Menjadi Aksi Nyata Bersama PNM

PNM adalah lembaga pembiayaan dan pendampingan perempuan prasejahtera di Indonesia melalui sektor usaha ultra mikro. Selain memberikan modal usaha, PNM juga mengadakan berbagai pelatihan untuk meningkatkan kualitas produk. Hingga kini, PNM telah memiliki 15,2 juta nasabah di seluruh Indonesia.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.


Sumber: https://wartaekonomi.co.id/read536434/kisah-inspiratif-gaby-dari-penjahit-hingga-juara-bintang-pnm?page=all
Tokoh





Graph