Gerindra Ungkap Prabowo dan RK Bertemu Bahas Pembangunan IKN ke Depan

  • 04 Juni 2024 12:11:27
  • Views: 7

Jakarta -

Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menanggapi pertemuan Presiden Terpilih Prabowo Subianto dengan mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK). Dasco mengatakan Prabowo ingin memahami pembangunan IKN ke depan.

"Ya kalau Kang RK kemarin ada bicara mengenai bagaimana kemudian IKN ke depan terutama dari sisi planologi," kata Dasco di kompleks parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (4/6/2024).

"Sehingga dari diskusi-diskusi tersebut kemudian banyak hal Pak Prabowo serap untuk kemudian pembangunan IKN ke depan," sambungnya.

-

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ketika ditanya terkait rencana Prabowo meminta RK sebagai Kepala Otorita IKN definitif, Dasco mengatakan RK akan diusung di Pilgub DKI. Dia menuturkan partainya memberikan rekomendasi kepada RK dalam Pilgub DKI.

"Bahwa kemudian soal posisi Kang Emil itu sudah Gerindra putuskan dan diberikan rekomendasi untuk maju di Pilkada DKI," ucap dia.

Sementara itu, kata Dasco, untuk posisi Kepala Otorita IKN definitif masih akan menunggu dinamika ke depan. Dasco belum dapat memastikan Kepala Otorita IKN definitif nantinya, akan dipilih oleh Presiden Jokowi atau presiden terpilih Prabowo.

"Ya kan kalau sekarang ini masih plt kan, ya nanti kita liat dinamikanya gimana," ujarnya.

Sebelumnya, Ridwan Kamil (RK) mengungkap isi pertemuan dengan Presiden terpilih Prabowo Subianto beberapa waktu lalu. Dia memastikan pertemuan keduanya tidak membahas terkait Pilkada 2024.

"Saya ketemu Pak Prabowo itu, Pak Prabowo meminta saya menerangkan IKN, karena sebagai presiden terpilih beliau harus paham IKN seperti apa plus minusnya," ucap Ridwan Kamil saat ditemui di Bandung, dilansir detikJabar, Senin (3/6).

"Saya terangkan sejarahnya teknisnya dan lain-lain sambil menasihati tentang hidup sehat. Jadi nggak ada bahas Pilkada," lanjutnya menegaskan.

(amw/azh)
Sumber: https://news.detik.com/berita/d-7373147/gerindra-ungkap-prabowo-dan-rk-bertemu-bahas-pembangunan-ikn-ke-depan
Tokoh









Graph