Respons Demokrat Soal Tim Gugus Tugas Sinkronasi Prabowo-Gibran Hanya Diisi Orang Gerindra

  • 03 Juni 2024 18:21:13
  • Views: 9

Liputan6.com, Jakarta - Presiden terpilih Prabowo Subianto membentuk Tim Gugus Tugas Sinkronisasi. Tim tersebut hanya diisi para kader teras Partai Gerindra. Ketua DPP Demokrat, Herman Khaeron menyatakan pihaknya tak masalah dengan hal tersebut dan menyerahkan sepenuhnya kepada Prabowo.

"Saya meyakini bahwa ini sudah dikomunikasikan dengan para ketua partai KIM yang tentu untuk bisa mempercepat terhadap proses transisional nanti ketika Pak Prabowo sudah dilantik sebagai presiden," kata Herman di Kompleks Parlemen Senayan, Senin (3/6/2024).

Herman menilai, pemilihan anggota Tim Sinkronisasi juga sepenuhnya kewenangan Prabowo. Dan sangat wajar bila Prabowo hanya memilih orang terdekat

"Itu kan menjadi kewenangannya Pak Prabowo sebagai presiden terpilih, dan tentu Pak Prabowo harus mengutus terhadap orang-orang terdekat," ujar Herman.

"Jadi, menurut saya tidak mempersoalkan itu lah," sambungnya Herman.

Sebelumnya, Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran menyambangi kantor Kementrian Keuangan (Kemenkeu RI) di Kawasan Lapangan Banteng, Jakarta, Jumat, 5 Mei 2024.

Tim tersebut dipimpin oleh Ketua Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran  Sufmi Dasco Ahmad yang juga merupakan Ketua Harian DPP Partai Gerindra.

Dasco menyebut, kedatangan mereka dalam rangka berkoordinasi dan sinkronisasi terkait sejumlah program yang akan dijalankan pemerintahan Prabowo-Gibran. 

“Sebagaimana janji saat kampanye pada Pilpres 2024 lalu,” kata Dasco pada wartawan, Jumat (31/5/2024).

Sementara itu, Wakil Ketua Tim Gugus Tugas Sinkronisasi, Ahmad Muzani menjabarkan tim ini ditugaskan oleh Presiden RI terpilih, Prabowo Subianto untuk melakukan sinkronisasi dengan sejumlah institusi pemerintah terkait.

"Ini adalah tim Gugus Tugas Sinkronisasi Pemerintahan Prabowo-Gibran yang diminta oleh Presiden terpilih untuk melakukan sinkronisasi dengan kemenetrian-kementerian untuk mempersiapkan proses pemerintahan setelah mereka dilantik pada tanggal 20 Oktober," ujar Muzani.

 


Sumber: https://www.liputan6.com/news/read/5611027/respons-demokrat-soal-tim-gugus-tugas-sinkronasi-prabowo-gibran-hanya-diisi-orang-gerindra
Tokoh









Graph