Jajaran Keimigrasian Gorontalo Tingkatkan Kemampuan Menembak

  • 04 Juni 2024 03:20:19
  • Views: 9

Gorontalo,Poros.id-Keimigrasian Gorontalo sedang melakukan peningkatan keterampilan menembak. Tujuan dari pelatihan menembak di kantor wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo adalah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, memperkuat rasa kebersamaan, kekompakan, kesiagaan, dan tanggung jawab terhadap tugas dan fungsi bagi tim keimigrasian di Gorontalo.

Mengingat tugas yang berat di lapangan, terutama dalam berurusan dengan warga negara asing, diperlukan tidak hanya kemampuan intelektual tetapi juga kemampuan fisik dan mental. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Gorontalo, Pagar Butar Butar, saat pembukaan pelatihan menembak di tim keimigrasian Kanwil Gorontalo, yang berlangsung di Mako Brimob Polda Gorontalo, Isimu, pada hari Senin 3/6/2024

Dalam acara tersebut, disampaikan bahwa sejak bulan Januari hingga akhir Mei 2024, sebanyak 73 warga negara asing telah mengajukan izin tinggal di Gorontalo menurut data dari Imigrasi Gorontalo.

Selain itu, dalam melaksanakan tugas penegakan hukum keimigrasian, Imigrasi Gorontalo juga telah melakukan deportasi terhadap 6 warga negara asing, termasuk 1 orang dari India, 1 orang dari Filipina, dan 4 orang dari Srilanka. Pagar Butar Butar juga menekankan bahwa pelatihan menembak tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan kesiagaan, tetapi juga sebagai cabang olahraga yang dilombakan setiap tahun dalam peringatan hari dharma karya dhika dan hari bakti imigrasi.

Pagar Butar ButarĀ berharap agar peserta pelatihan memiliki motivasi tinggi untuk berlatih agar dapat mewakili kantor wilayah dalam ajang-ajang nasional tersebut.


Sumber: https://www.poros.id/berita-utama/16712829397/jajaran-keimigrasian-gorontalo-tingkatkan-kemampuan-menembak
Tokoh

Graph

Extracted

ministries Kemenkum HAM,
nations Filipina, India,
places GORONTALO,
cases HAM,