Inovasi Danone Penuhi Asupan Gizi Anak Menuju Indonesia Emas 2045

  • 03 Juni 2024 20:28:19
  • Views: 6

Jakarta, CNBC Indonesia- Wakil Presiden Terpilih, Gibran Rakabuming Raka mengatakan akan mengevaluasi program makan siang dan susu gratis yang sudah diuji cobakan beberapa waktu lalu.

Gibran menjelaskan beberapa hal yang pihaknya akan evaluasi dari program makan siang gratis itu yakni pemilihan menu, proses distribusi hingga pemenuhan logistik makanan, tidak hanya itu jumlah penerima program makan siang dan susu tersebut juga akan dievaluasi oleh pemerintah. Hal tersebut dilakukan agar bantuan pemulihan gizi itu bisa tepat sasaran kepada masyarakat yang membutuhkan.

Sementara, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Pembangunan Nasional, Bappenas, Suharso Monoarfa memastikan program unggulan calon Presiden Terpilih, Prabowo Subianto, masuk dalam rencana kerja pemerintah tahun 2025, salah satu program unggulan itu adalah pemberian makan siang dan susu gratis di Sekolah.

Suharso menyatakan, Kementerian PPN/Bappenas sudah berbicara dengan tim Presiden Terpilih untuk melakukan sinkronisasi asta cita yang akan dilakukan. Suharso menambahkan, Kementerian PPN/Bappenas berkewajiban memastikan agar kontinuitas dari pemerintahan sebelumnya terjaga. selain itu juga menjaga agar program yang akan dicanangkan bisa dikerjakan.

Suharso menjelaskan program unggulan seperti pemberian makan siang dan susu gratis juga masuk dalam RKP 2025, meski masih harus dilihat kemampuan fiskal pemerintah untuk membiayai program itu.

Seperti apa urgensi dari program makan siang dan susu gratis? Bagaimana kesiapan pelaku industri terhadap program andalan Presiden terpilih 2024? Selengkapnya simak dialog Dina Gurning dengan Co-founder & Direktur Eksekutif Indonesia Food Security Review, I Dewa Made Agung Kertha Nugraha serta Ahli Kulinologi, Hindah J. Muaris dan Medical Science Director Danone Indonesia, Ray Wagiu Basrowi dalam Closing Bell,CNBCIndonesia (Senin, 03/06/2024)

Saksikan live streaming program-program CNBC Indonesia TV lainnya di sini
Sumber: https://www.cnbcindonesia.com/news/20240603151107-8-543420/inovasi-danone-penuhi-asupan-gizi-anak-menuju-indonesia-emas-2045
Tokoh







Graph

Extracted

persons Gibran Rakabuming Raka, Prabowo, Suharso Monoarfa,
companies Danone Indonesia,
ministries Bappenas,
products emas,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,