Israel Wajib Menaati Mahkamah Internasional

  • 01 Juni 2024 20:55:13
  • Views: 6

Riau: Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menyoroti serangan Israel ke wilayah Palestina. Jokowi menekankan Israel wajib menaati mahkamah internasional. "Israel mestinya memiliki kewajiban untuk mentaati mahkamah internasional, termasuk penghentian potensi serangan ke Palestina," tegas Jokowi usai mengunjungi Pasar Senggol, Kota Dumai, Provinsi Riau, Sabtu, 1 Juni 2024. Jokowi mengatakan Indonesia belom bergeser dari posisi semula atas serangan Israel ke Palestina. Indonesia mengecam keras serangan Israel yang teranyar menyasar Kota Rafah, pertahanan terakhir warga Palestina di Gaza. "Meskipun sudah berkali-kali saya sampaikan, tapi saya ingin mengulang lagi bahwa Indonesia mengecam keras serangan Israel ke Rafah," ucap Jokowi.   Sebelumnya, Jokowi juga menekankan Indonesia konsisten dengan politik bebas aktif memperjuangkan kemerdekaan semua bangsa. Termasuk kemerdekaan bangsa Palestina.  "Dan memperjuangkan perdamaian dunia," kata Jokowi saat memimpin upacara Hari Kesaktian Pancasila.  Militer Israel kembali melancarkan serangan udara di Rafah, Gaza selatan, Kamis dini hari, 30 Mei 2024. Serangan ini menewaskan sedikitnya 12 warga Palestina.  Israel terus melakukan serangan di Rafah meski ada perintah dari Mahkamah Internasional (ICJ), pengadilan tertinggi PBB, untuk menghentikan serangannya. Militer Israel berdalih sedang berusaha membasmi para Hamas dan menyelamatkan sandera yang ditahan di sana. Militer Perdana Menteri (PM) Benjamin Netanyahu membombardir kemah-kemah pengungsi yang menewaskan puluhan orang.

Riau: Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menyoroti serangan Israel ke wilayah Palestina. Jokowi menekankan Israel wajib menaati mahkamah internasional.
 
"Israel mestinya memiliki kewajiban untuk mentaati mahkamah internasional, termasuk penghentian potensi serangan ke Palestina," tegas Jokowi usai mengunjungi Pasar Senggol, Kota Dumai, Provinsi Riau, Sabtu, 1 Juni 2024.
 
Jokowi mengatakan Indonesia belom bergeser dari posisi semula atas serangan Israel ke Palestina. Indonesia mengecam keras serangan Israel yang teranyar menyasar Kota Rafah, pertahanan terakhir warga Palestina di Gaza.
"Meskipun sudah berkali-kali saya sampaikan, tapi saya ingin mengulang lagi bahwa Indonesia mengecam keras serangan Israel ke Rafah," ucap Jokowi.
 
Sebelumnya, Jokowi juga menekankan Indonesia konsisten dengan politik bebas aktif memperjuangkan kemerdekaan semua bangsa. Termasuk kemerdekaan bangsa Palestina. 
 
"Dan memperjuangkan perdamaian dunia," kata Jokowi saat memimpin upacara Hari Kesaktian Pancasila. 
 
Militer Israel kembali melancarkan serangan udara di Rafah, Gaza selatan, Kamis dini hari, 30 Mei 2024. Serangan ini menewaskan sedikitnya 12 warga Palestina. 
 
Israel terus melakukan serangan di Rafah meski ada perintah dari Mahkamah Internasional (ICJ), pengadilan tertinggi PBB, untuk menghentikan serangannya. Militer Israel berdalih sedang berusaha membasmi para Hamas dan menyelamatkan sandera yang ditahan di sana.
 
Militer Perdana Menteri (PM) Benjamin Netanyahu membombardir kemah-kemah pengungsi yang menewaskan puluhan orang.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

(AGA)


Sumber: https://www.medcom.id/nasional/politik/RkjGY73K-jokowi-israel-wajib-menaati-mahkamah-internasional-setop-serangan-ke-palestina
Tokoh





Graph

Extracted

persons Benjamin Netanyahu, Joko Widodo,
companies Google,
parties PBB,
products Pancasila,
nations Indonesia, Israel, Palestina,
places RIAU,
cities Dumai,