Rumah Pengasingan Bung Karno Direnovasi, Megawati Bakal Berkunjung

  • 01 Juni 2024 12:37:33
  • Views: 8

Jumat, 31 Mei 2024 – 13:26 WIB

Kondisi Rumah Pengasingan Bung Karno yang berada di Jalan Perwira, Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (31/5). Dokumentasi DPP PDIP

jpnn.com, ENDE - Rumah Pengasingan Bung Karno yang berada di Jalan Perwira, Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT) sedang direnovasi menyambut kehadiran Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Megawati Soekarnoputri.

Juru Pelihara Rumah Pengasingan Bung Karno, Syafrudin menyebut lokasi tempatnya bertugas sudah selesai direnovasi sebelum Hari Lahir Pancasila.

"Ini dalam kedatangan Ibu Megawati, salah satu anak dari Bapak Sang Proklamator kita, ya, mungkin dalam persiapan sudah begitu matang. Ada perbaikan-perbaikan yang sudah kami lakukan dan diperbagus lagi semua," kata dia ditemui di Rumah Pengasingan Bung Karno, Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (31/5).

Diketahui, Megawati bakal Hari Lahir Pancila di Ende pada Sabtu (1/6) dengan mengikuti upacara bersama para warga sekitar.

Namun, Presiden kelima RI itu tiba di Ende pada Jumat dan bakal mengunjungi Rumah Pengasingan Bung Karno.

Syafrudin menyebut hanya beberapa titik rumah pengasingan yang direnovasi, tetapi struktur bangunan mempertahankan model lama.

"Ya, kalau bentuk kontruktur bangunanya itu masih asli," kata pria berusia 45 itu.

Dia melanjutkan renovasi terhadap Rumah Pengasingan Bung Karno sudah dimulai sejak 2011 melalui inisiasi Wapres kesebelas RI Budiono.

Pengelola dari Rumah Pengasingan Bung Karno yang berada di Jalan Perwira, Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT) melakukan renovasi tempat tersebut.

-


Sumber: https://www.jpnn.com/news/rumah-pengasingan-bung-karno-direnovasi-megawati-bakal-berkunjung
Tokoh



Graph

Extracted

persons Megawati Soekarnoputri,
ministries BPIP,
parties PDIP,
events Hari Pancasila,
products Ideologi Pancasila, Pancasila,
places NUSA TENGGARA TIMUR,
cities Ende,