Mardani Ali Sera Ikut Aksi Bela Palestina di Kedubes AS

  • 01 Juni 2024 10:48:50
  • Views: 12

Jakarta -

Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera, mengikuti aksi solidaritas bela Palestina yang digelar Koalisi Indonesia Bela Baitul Maqdis (KIBBM) di depan Kedubes AS, Jakarta Pusat. Mardani mengaku bahagia masyarakat Indonesia menunjukkan dukungan terus menerus terhadap Palestina.

"Yang pertama tentu ini panggilan iman, panggilan kemanusiaan, saudara kita di Palestina tidak henti hentinya diserang secara brutal bahkan sebagian mengangkat tema genosida. Dan kami bahagia masyarakat Indonesia menunjukkan cinta dan dukungannya kepada Palestina, sama seperti hampir di seluruh pelosok dunia memberikan dukungan kepada Palestina," kata Mardani Ali Sera di Kedubes AS, Jakarta Pusat, Sabtu (1/6/2024).

Anggota Komisi II DPR RI Fraksi PKS ini mengatakan DPR terus mendorong kemerdekaan bagi Palestina. Dia juga berharap Palestina segera diakui sebagai anggota PBB.

-

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Yang pertama tentu kita di DPR mendorong agar proses kemerdekaan Palestina segera terjadi, Amerika lagi di-lobi dan sudah terdesak, mudah-mudahan tidak ada veto lagi pada sidang umum yang akan datang. Dan mudah-mudahan Palestina segera diakui sebagai anggota PBB," katanya.

"Berikutnya mendukung kemerdekaan Palestina, dan berikutnya tentu kita membantu Palestina. Apresiasi pemerintah yang terus bersuara lantang mendukung kemerdekaan Palestina, bukan cuma itu," imbuhnya.

Mardani menyebut dukungan terhadap Palestina dapat dilakukan melalui bentuk uang, seruan di sosial media hingga terjun langsung dalam aksi. Menurutnya, seruan aksi boikot terhadap produk yang terafiliasi dengan Israel juga agar Palestina lebih diperhatikan.

"Boikot secara umum pengaruhnya cukup signifikan karena beberapa brand yang dianggap sangat mendukung Israel mendapatkan pukulan dalam penjualan, mereka berpikir ulang walaupun mungkin boikot bukan satu satunya. Tapi itu menunjukkan betapa bahwa kalau kita bersatu, semuanya harus sama-sama membuat Palestina diperhatikan," ujarnya.

(mib/whn)
Sumber: https://news.detik.com/berita/d-7368546/mardani-ali-sera-ikut-aksi-bela-palestina-di-kedubes-as
Tokoh





Graph

Extracted

persons Mardani Ali Sera, Pipin Sopian,
ministries DPR RI, Fraksi PKS, Komisi II DPR,
parties PBB, PKS,
nations Amerika Serikat, Indonesia, Israel, Palestina,
places DKI Jakarta,