Jelang Perayaan HUT, Jamkrindo Lakukan Berbagai Kegiatan Sosial Jum'at, 31/05/2024, 21:09 WIB

  • 31 Mei 2024 21:09:00
  • Views: 5

Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) melakukan berbagai kegiatan sosial dalam rangka menyambut hari ulang tahun ke-54 yang jatuh pada 1 Juli 2024. Sebagai perusahaan penjamin terbesar di Indonesia, Jamkrindo senantiasa menerapkan prinsip penciptaan creating shared value atau CSV yang menempatkan penciptaan nilai ekonomi dan nilai sosial secara bersama-sama agar dapat dirasakan oleh masyarakat luas.

Pada perayaan Hut yang ke-54, Jamkrindo mengambil tema “Championing SMEs: Building a Stronger Nation”.

Direktur Utama Jamkrindo Akhmad Purwakajaya mengungkap, tema tersebut menyoroti pentingnya Jamkrindo mendukung UMKM dalam upaya memperkuat perekonomian negara yang mencerminkan komitmen Jamkrindo untuk mempromosikan pertumbuhan dan keberlanjutan bisnis skala mikro, kecil dan menengah sebagai bagian dalam kontribusi meningkatkan ketahanan ekonomi, menciptakan lapangan kerja, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan guna  membangun negara yang tangguh secara ekonomi.

“Dalam menjalankan bisnisnya, perusahaan berkomitmen akan terus menciptakan value. Baik dalam hal menciptakan economic value dan juga social value secara keseluruhan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya, Jakarta, Jumat (31/5/2024). 

Baca Juga: Dukung Pembangunan Berkelanjutan, Jamkrindo Berikan Edukasi Kepada Ribuan Pelajar

Lebih jauh ia mengungkapkan kegiatan sosial menyambut HUT Jamkrindo ke-54 telah dilaksanakan sejak Maret lalu antara lain melalui kegiatan pembagian bantuan sosial keagamaan di bulan Suci Ramadan berupa pembagian 5.400 sembako gratis, santunan kepada anak yatim piatu, santunan untuk guru mengaji dan marbot masjid serta pemberiaan peralatan ibadah untuk musala.

Selain itu, sebagai wujud nyata kepedulian Jamkrindo terhadap sektor pendidikan dan tujuan pembangunan berkelanjutan atau sustainable development goals (SDGs), khususnya pada pilar pendidikan bermutu, kesetaraan gender dan mengurangi ketimpangan, Jamkrindo menginisiasi berbagai kegiatan edukasi ‘Anti Perundungan dan Kekerasan Seksual’ yang menyasar 5.400 siswa/i di Jakarta dan juga Edukasi ‘Usia Sekolah Jangan Dulu Nikah’ di tiga sekolah di Indramayu, Jawa Barat.

Baca Juga: Jamkrindo Mendukung Inisiasi Pendirian Bank Sampah Desa di Garut

Dari sisi tenaga pendidik, Jamkrindo juga memberikan edukasi ‘Guru Berkualitas Anak Indonesia Cerdas’ kepada 540 tenaga pendidik di Jakarta serta melakukan pembagian 5.400 tas sekolah gratis kepada pelajar, beasiswa kepada tenaga outsourcing perusahaan dan juga program sanitasi di 54 sekolah. Kemudian Jamkrindo juga melaksanakan kegiatan donor darah yang diikuti oleh segenap karyawan/ti perusahaan.

Rangkaian kegiatan HUT Jamkrindo juga ditandai dengan peluncuran Logo HUT ke-54. Logo tersebut dibangun dengan beberapa filosofi  yang berlandaskan dukungan terhadap SDGs, dukungan terhadap UMKM serta inovasi dalam menciptakan produk penjaminan yang profitable dan sustainable untuk mendukung pembangunan ekonomi yang berkelanjutan dan berkontribusi pada penguatan bangsa.

Selain menghadirkan berbagai kegiatan sosial, Jamkrindo juga menginisiasi perlombaan-perlombaan internal untuk memupuk semangat Akhlak, khususnya kolaboratif.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.


Sumber: https://wartaekonomi.co.id/read536261/jelang-perayaan-hut-jamkrindo-lakukan-berbagai-kegiatan-sosial?page=all
Tokoh

Graph

Extracted

companies Google,
topics Bantuan Sosial,
products sembako, UMKM,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta, JAWA BARAT,
cities Garut, Indramayu,