Ngeri! Seseorang Tersedot Mesin Pesawat di Bandara Amsterdam Disaksikan Kru dan Penumpang

  • 31 Mei 2024 21:10:27
  • Views: 12

AMSTERDAM, iNews.id - Seseorang tewas setelah tersedot mesin pesawat yang akan lepas landas dari Bandara Schiphol, Amsterdam, Belanda, Rabu (29/5/2024). Saat itu pesawat maskapai KLM akan terbang menuju Bandara Billund di Denmark.

Media Belanda melaporkan insiden tersebut terjadi pada Rabu pagi. Saat itu pesawat bersiap taxi setelah para penumpang masuk.

Baca Juga

Turbulensi Hebat, Pesawat Singapore Airlines SQ321 Turun 54 Meter dalam 4 Detik

Kepolisian MIiliter Kerajaan Belanda Marechaussee masih melakukan penyelidikan. Tak ada keterangan mengenai identitas, bahkan jenis kelamin korban. Kemungkinan karena kondisinya sangat mengenaskan tercabik-cabik baling-baling pesawat.

Merachaussee juga masih mendalami apakah insiden ini kecelakaan atau bunuh diri. Banyak orang yang menyaksikan langsung kejadian mengenaskan itu, seperti kru darat dan penumpang.

Baca Juga

Lagi! Pesawat Boeing 787 Qatar Airways Tujuan Irlandia Alami Turbulensi, Belasan Orang Terluka

Petugas senpat memberikan pendampingan bagi para saksi yang syok dengan kejadian tersebut.

Tidak ada korban lain dalam insiden itu. Seluruh penumpang dievakuasi keluar pesawat. Pesawat KLM dengan nomor penerbangan KL1341 itu sedianya lepas landas pukul 14.45 waktu setempat. Namun atas kejadian ini penumpang diberangkatkan pada pukul 14.59 menggunakan pesawat lain. 

Baca Juga

Ngeri! Pesawat Boeing 777 Emirates Tabrak Kawanan Burung saat Mendarat di Mumbai

Maskapai menyatakan pihaknya ikut melakukan penyelidikan, namun belum ada yang bisa disampaikan saat ini.

Sementara itu Bandara Schiphol, dalam keterangan di media sosial X, menyebut insiden itu sebagai mengerikan. Namun bandara menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban.

"Ungkapan dukacita kami berikan kepada kerabat dan kami memberikan perhatian kepada para penumpang dan kolega yang menjadi saksi kejadian ini," bunyi pernyataan Schiphol.

Editor : Anton Suhartono


Sumber: https://www.inews.id/news/internasional/ngeri-seseorang-tersedot-mesin-pesawat-di-bandara-amsterdam-disaksikan-kru-dan-penumpang
Tokoh



Graph

Extracted

persons Suhartono,
companies Boeing, Emirates, Qatar Airways, Singapore Airlines,
ministries Polisi,
nations Belanda, Denmark, Irlandia, Qatar,
cities Amsterdam,
cases kecelakaan,