Polisi Pulangkan 7 Bus Suporter Persib dari Suramadu, Dikawal hingga Tol

  • 31 Mei 2024 15:12:12
  • Views: 5

Jakarta -

Sebanyak 7 bus dan 3 mobil elf yang mengangkut suporter Persib Bandung disekat di Suramadu. Para suporter Persib itu dipulangkan karena hendak menuju Stadion Gelora Bangkalan, tempat laga final Madura United vs Persib.

Dilansir detikJatim, anggota Polsek Pabean Cantian Aiptu Farid, bus dan mobil rombongan suporter Persib itu sudah diputarbalik. Menurutnya, polisi mengawal 10 kendaraan itu sampai tol untuk memastikan mereka pulang.

"Nggak cuma diputar balik, sama anggota tadi dikawal ke tol sampai benar-benar pulang," kata Farid kepada detikJatim, Jumat (31/5/2024).

-

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Berdasarkan data yang telah dihimpun polisi di Suramadu, para petugas tidak hanya memulangkan 10 kendaraan itu. Ada 4 bus dan 2 elf yang sedang disetop di Rest Area 575 A Tol Solo-Ngawi. Bus itu diduga hendak menuju ke Surabaya.

Penyekatan dilakukan di Jembatan Suramadu jelang laga final Madura United Vs Persib Bandung di Stadion Gelora Bangkalan sesuai dengan aturan PSSI bahwa suporter tim tamu dilarang away ke Bangkalan.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya AKBP William Cornelis Tanasale mengatakan pihaknya turut melakukan pengamanan di Jembatan Suramadu. William menyebut ada ratusan personel yang diterjunkan.

Simak selengkapnya di sini.

(fas/idh)
Sumber: https://news.detik.com/berita/d-7367381/polisi-pulangkan-7-bus-suporter-persib-dari-suramadu-dikawal-hingga-tol
Tokoh

Graph

Extracted

ministries Polisi, PSSI,
parties Gelora,
places DKI Jakarta, JAWA BARAT, JAWA TENGAH, JAWA TIMUR,
cities bandung, Bangkalan, Madura, Ngawi, Solo, Surabaya,
sportclubs Madura United, Persib Bandung,