Terima 110.553 ASN 2024, Sekjen Kemenag Harap Calon Miliki Karakter Ini

  • 31 Mei 2024 14:00:26
  • Views: 14

FAJAR.CO.ID,JAKARTA — Kementerian Agama (Kemenag) menggelar sosialisasi dan penyerahan formasi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2024. Berlangsung hari ini, Rabu (29/5/2024).

Sekretaris Jenderal Kemenag, Ali Ramdhani mengatakan, tahun ini Kemenag akan menerima 110.553 ASN baru. Tersebar di berbagai wilayah Indonesia.

“Kementerian Agama adalah kementerian yang sangat besar dengan 10.462 Satuan Kerja yang tersebar di seluruh Indonesia. Kementerian Agama juga kementerian yang ekstraordinari sehingga pelaksanaan tugas-tugas serta seluruh aparat juga harus ekstraordinari dalam memberikan pelayanan terbaik kepada umat,” kata Ali dikutip dari laman resmi Kemenag.

Ia mengatakan, Kemenag harus mewujudkan aparatur yang berdaya saing dan profesional, yaitu aparatur yang memiliki ciri yang khas ASN yang smart dan modern. Selain itu memiliki integritas nasionalisme, profesionalitas di atas standar, pengetahuan dengan wawasan global, menguasai teknologi informasi dan penggunaan bahasa yang baik.

“ASN Kementerian Agama juga diharapkan dapat menjadi ASN yang toleran, anti-kekerasan, akomodatif terhadap budaya, dan memiliki komitmen kebangsaan yang kuat,” kata Ali.

“Hal ini diharapkan dapat membantu Kementerian Agama dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat di bidang keagamaan, pendidikan agama, pelayanan haji, KUA, produk halal, dan lain-lain,” tambahnya.

Di sisi lain, ia juga meminta pimpinan satuan kerja Kementerian Agama untuk bekerja secara maksimal dan sungguh-sungguh dalam proses pengadaan CASN tahun 2024 ini, dengan menghindari kecurangan dan mengoptimalkan seluruh media untuk menyampaikan informasi secara transparan dan akuntabel.

Sementara itu, Kepala Biro Kepegawaian Kemenag Wawan Djunaedi mengatakan, dari 110.553 pengadaan CASN tersebut, terdiri dari 20.772 untuk CPNS dan 89.781 untuk CPPPK.

“Dalam waktu 2-3 bulan ke depan, Kementerian Agama akan berkoordinasi lebih lanjut dengan BKN untuk memfinalisasi proses peninjeksian data,” jelas Wawan. (Arya/Fajar)


Sumber: https://fajar.co.id/2024/05/29/terima-110-553-asn-2024-sekjen-kemenag-harap-calon-miliki-karakter-ini/?page=all
Tokoh

Graph

Extracted

ministries ASN, Kemenag,
topics CPNS, haji,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,