MRT Jakarta Beroperasi Normal Pagi Ini Usai Insiden Jatuhnya Besi Crane

  • 31 Mei 2024 05:57:58
  • Views: 6

 

JAKARTA - Setelah terhenti akibat peristiwa jatuhnya besi dari crane, MRT Jakarta beroperasi normal kembali pada hari ini, Jumat (31/5/2024). Masyarakat dapat kembali menggunakan layanan angutan umum MRT Jakarta.

Hal itu dikatakan oleh Kepala Divisi Corporate Secretary PT MRT Jakarta (Perseroda) Ahmad Pratomo dalam keterangannya.

Dia pun memastikan bahwa pada pagi ini, MRT Jakarta telah kembali beraktivitas normal. "Pascaterjadinya pemberhetian operasional MRT Jakarta imbas insiden pada kegiatan konstruksi Gedung Kejaksaan Agung pada Kamis (30/05). Hari ini, MRT Jakarta telah kembali beroperasi secara normal," kata Ahmad Pratomo, Jumat (31/5/2024).

Dia mengatakan, pihaknya akan melakukan evaluasi secara menyeluruh atas peritiwa yang terjadi pada Kamis 30 Mei 2024 petang kemarin. Evaluasi tersebut dilakukan untuk memastikan agar peristiwa serupa tidak kembali terjadi.

"MRT Jakarta akan melakukan evaluasi secara menyeluruh agar kejadian ini tidak kembali terulang di waktu yang akan datang," jelasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

MRT juga meminta maaf atas tejadinya peristiwa yang mengganggu kenyamanan para pengguna layanan MRT Jakarta.

Sebelumnya, perlintasan jalan MRT Jakarta dilakukan pemberhentian operasional karena adanya peristiwa jatuhnya sebuah besi ribar milik proyek Gedung Bundar Jampidsus Kejagung RI di Jalur MRT kawasan Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Kamis (30/5/2024) sore tadi.

Setelah melakukan evakuasi, MRT Jakarta melakukan recovery akibat dampak dari jatuhnya besi muatan crane ke jalur MRT Jakarta depan gedung Kejaksaan Agung (Kejagung), Kamis (30/5/2024).

Kepala Divisi Corporate Secretary PT MRT Jakarta (Perseroda) Ahmad Pratomo mengatakan, saat ini tengah dilakukan evakuasi terdap besi yang terjatuh tersebut. Selanjutnya selain melakukan analisa dampak atas peristia tersebut, pihaknya tengah fokus pada recovery.

"Fokus kami segera melakukan recovery layanan sehingga MRT Jakarta segera membuka layanan operasional untuk melayani masyarakat Jakarta," kata Ahmad Pratomo dalam keterangannya, Kamis (30/5/2024).

Follow WhatsApp Channel Okezone untuk update berita terbaru setiap hari

Follow
Sumber: https://megapolitan.okezone.com/read/2024/05/31/338/3015412/mrt-jakarta-beroperasi-normal-pagi-ini-usai-insiden-jatuhnya-besi-crane
Tokoh

Graph

Extracted

companies Google, PT MRT Jakarta, WhatsApp,
ministries Kejagung, Kejaksaan, Kejaksaan Agung,
products MRT,
places DKI Jakarta,
cities Kebayoran Baru,