Viral Ular Piton Berkepala 2 Ditangkap Warga Banyumas, Ini Faktanya

  • 30 Mei 2024 17:09:14
  • Views: 22

Jakarta -

Warga Desa Rawaheng, Kecamatan Wangon, Kabupaten Banyumas digegerkan oleh temuan ular piton yang dinarasikan berkepala dua. Polisi mengungkap fakta di balik video viral itu.

Dilansir detikJateng, informasi tersebut tersebar di akun Instagram @banyumas24jam. Dalam video tersebut, terdapat dua warga yang mengamankan ular yang sepintas tampak seperti berkepala dua. Dua warga ini memegang bagian kedua kepalanya.

Saat dimintai konfirmasi, Kapolsek Wangon AKP Wawan Dwi Leksono membenarkan peristiwa penangkapan ular ini. Namun dia menampik informasi bahwa ular tersebut berkepala dua.

-

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Betul, itu kejadiannya hari Senin (27/5) sore, sekitar jam 18.00 WIB. Tapi itu bukan kepala dua. Itu dikira kepala ternyata buntut yang buntung menyerupai kepala," kata Wawan, dilansir detikJateng, Kamis (30/5/2024).

Kejadian ini, menurutnya, bermula saat warga kehilangan ayam bangkok sebelum ular ini ditemukan. Kemudian, pada Senin (27/5), ditemukan ular piton sedang berada di kandang ternak milik warga bernama Susiono, warga RT 03 RW 05.

"Kemudian warga sekitar yang bernama Sumar berhasil menangkap ular tersebut. Karena khawatir bakal membahayakan warga, dikasih ke warga bernama Sumarno, warga Desa Pengadegan, Kecamatan Wangon. Saat ini ularnya berada di rumah Sumarno," terangnya.

Baca berita selengkapnya di sini.

(rdp/idh)
Sumber: https://news.detik.com/berita/d-7365842/viral-ular-piton-berkepala-2-ditangkap-warga-banyumas-ini-faktanya
Tokoh

Graph

Extracted

companies Instagram,
ministries Polisi,
places DKI Jakarta, JAWA TENGAH,
cities Banyumas, Pengadegan,
animals Ayam, Ular, Ular piton,