Belum Ada Putusan Final Cagub Jakarta

  • 29 Mei 2024 12:10:11
  • Views: 8

Jakarta -

Direktur Parameter Politik Indonesia (PPI) Adi Prayitno menilai PKB tidak tertarik mengusung Anies Baswedan di Pilgub Jakarta 2024. PKB menegaskan belum ada keputusan terkait Pilgub Jakarta.

"Yang saya tahu sampai detik ini PKB belum punya keputusan final terkait cagub DKJ," kata Waketum PKB Jazilul Fawaid kepada wartawan, Rabu (29/5/2024).

Jazilul menyebut nama-nama yang dipertimbangkan tersebar baik di kalangan internal maupun eksternal partai. Ditanya apakah nama Anies masuk radar PKB, Jazilul mengiyakan.

-

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"PKB masih menggodok sejumlah nama cagub DKI, baik kader internal maupun eksternal, belum menguat pada satu nama. Masih cukup waktu untuk mengkalkulasi sosok yang terbaik untuk DKJ," ujar dia.

"Iya (masuk radar)," lanjut dia.

Adi Prayitno sebelumnya menilai Anies Baswedan akan sulit bertanding di Pilkada Jakarta 2024. Dia menyebut ada beberapa persoalan yang dihadapi Anies.

"Problem Anies ada 2. Pertama dukungan partai. Sampai saat ini belum ada partai yang menyatakan dukung 100 persen ke Anies maju Pilgub Jakarta. PKS masih terlihat gamang dan setengah hati. NasDem hanya samar-samar menyebut nama Anies. NasDem juga bisa mengurungkan niat usung Anies jika bergabung Prabowo-Gibran," kata Adi Prayitno saat dihubungi, Selasa (28/5).

"Karena apapun Anies dinilai antitesa Prabowo selama ini. Pasti NasDem tak enak hati usung Anies sementara posisinya berada di Prabowo. Apalagi PKB yang terlihat tak tertarik usung Anies. Pernyataan Cak Imin sebatas pernyataan solidaritas saja karena pernah jadi partner pilpres," imbuhnya.

(fca/maa)
Sumber: https://news.detik.com/pemilu/d-7363076/disebut-tak-tertarik-usung-anies-pkb-belum-ada-putusan-final-cagub-jakarta
Tokoh













Graph