Cak Imin Tegaskan Negara Perlu Keluarkan Anggaran untuk PTN Kualitas Bagus

  • 29 Mei 2024 08:35:18
  • Views: 9

Samrut Lellolsima | Selasa, 28/05/2024 17:49 WIB

Wakil Ketua DPR RI, Muhaimin Iskandar. (Foto: Parlementaria)

Jakarta, Jurnas.com - Negara perlu mengeluarkan anggaran untuk memberikan akses pendidikan, khususnya perguruan tinggi negeri (PTN) yang bagus dan murah.

Hal itu sebagaimana diutarakan Wakil Ketua DPR RI, Muhaimin Iskandar di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (28/5).

Terkait pembatalan kenaikan uang kuliah tunggal (UKT), menurutnya seluruh pihak perlu benar-benar merencanakan penganggaran pendidikan yang lebih komprehensif.

“Terutama untuk PTN yang memang memiliki kualitas yang bagus, sekaligus (memiliki) kebutuhan anggaran yang besar,” kata Muhaimin.

Ketua Umum DPP PKB ini menjelaskan, justru kehebatan pemerintah itu apabila berhasil menghadirkan pendidikan yang bagus dan terjangkau. Untuk itu, menurutnya baik negeri maupun swasta harus sama-sama kualitasnya meningkat.

Dia menilai hal yang paling penting dalam pendidikan adalah sistem saling menopang agar masyarakat yang kurang mampu bisa tertolong oleh masyarakat yang lebih kuat ekonominya.

Di sisi lain, menurutnya sektor pendidikan tidak boleh terputus dengan dunia industri. Hal tersebut, kata dia, jangan hanya sekedar sebagai praktikum, tetapi juga harus menjadi suatu siklus pendidikan yang panjang.

 

KEYWORD :

Warta DPR Muhaimin Iskandar PTN pendidikan anggaran Ketum PKB


Sumber: https://www.jurnas.com/artikel/156344/Cak-Imin-Tegaskan-Negara-Perlu-Keluarkan-Anggaran-untuk-PTN-Kualitas-Bagus/
Tokoh



Graph

Extracted

persons Abdul Muhaimin Iskandar,
ministries DPR RI,
parties PKB,
topics Uang Kuliah Tunggal,
fasums Kompleks Parlemen Senayan,
places DKI Jakarta,
cities Senayan,