Penjelasan Dinkes Garut Soal Pria yang Ngaku Tak Bisa Tidur 4 Tahun

  • 28 Mei 2024 18:15:49
  • Views: 4

Jakarta -

Pria asal Garut, Solihin (51) mengaku tak bisa tidur selama empat tahun. Dinas Kesehatan Garut meluruskan pengakuan Solihin tersebut.

Dilansir detikJabar, tim dari Puskesmas Leuwigoong belum lama ini kemudian turun tangan untuk mengecek kondisi kesehatan Solihin. Berdasarkan hasil pengecekan, tim dokter menyimpulkan jika Solihin bukan tidak bisa tertidur selama 4 tahun keliru.

"Sebenarnya bukan tidak tidur. Tapi tidak bisa tidur nyenyak," kata Sekretaris Dinas Kesehatan Garut Yodi Sirodjudin kepada detikJabar, Selasa (28/5/2024) sore.

-

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Yodi menuturkan, gangguan yang ada pada telinga kanan Solihin menjadi biang keroknya. Kondisi itu, kemudian diperparah dengan kejadian tewasnya anak dan istri Solihin, yang kemudian mengganggu kondisi psikisnya.

"Jadi intinya tidak bisa tidur nyenyak karena ada dua faktor. Yang pertama ada gangguan di telinga, yang kedua kondisi psikologis," pungkas Yodi.

Sebelumnya, Solihin mengaku tidak bisa tidur sejak tahun 2020 silam. Mulanya, Solihin mengeluh sakit kuping. Solihin merasa tidak nyaman, karena ada suara mendengung di dalam telinganya. "Pertama memang sakit. Dua mingguan setelah diobati, sakitnya redam cuman ada dengung di telinga. Bunyi. Jadi nggak bisa tidur," kata Solihin kepada wartawan, Selasa, (28/5/2024).

Baca berita selengkapnya di sini.

(rdp/idh)
Sumber: https://news.detik.com/berita/d-7362157/penjelasan-dinkes-garut-soal-pria-yang-ngaku-tak-bisa-tidur-4-tahun
Tokoh



Graph

Extracted

persons Solihin,
ministries Dinkes,
places DKI Jakarta, JAWA BARAT,
cities Garut,