Pemprov Jateng Nyatakan Siap Gelar Pilkada Serentak 2024

  • 28 Mei 2024 04:08:16
  • Views: 8

JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah menyatakan siap untuk melaksanakan Pilkada Serentak 2024, baik dari sisi koordinasi, anggaran, maupun masalah pengamanan.

"Jadi, kami dari Pemprov Jawa Tengah sudah melakukan langkah-langkah dalam hal ini koordinasi terus kami lakukan dengan penyelenggara pemilu, dalam hal ini dari KPU, KPUD, kemudian Bawaslu juga dengan TNI maupun Polri dan instansi terkait. Jadi, Jawa Tengah sudah siap untuk pelaksanaan Pilkada 2024," kata Penjabat (Pj.) Gubernur Jateng Nana Sudjana memberikan keterangan kepada wartawan di Istana Negara, Jakarta, Senin (27/5).

Nana Sudjana mengatakan hal it usai menghadiri Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Summit 2024 dan Peluncuran GovTech Indonesia.

Terkait dengan masalah anggaran, Nana mengaku Pemprov Jateng sudah siap untuk membiayai pelaksanaan pilkada di Jateng. "Beberapa bantuan yang sudah kami lakukan, pertama adalah terkait dengan masalah anggaran. Anggaran sudah kami selesaikan, artinya sudah lama kami selesaikan dalam rangka pembiayaan pelaksanaan pilkada dalam hal ini pemilihan gubernur maupun pemilihan bupati dan wali kota," ucap dia.

Baca Juga :

Kemendagri Terbitkan Surat Edaran Wujudkan Pilkada Damai

Selanjutnya, kata dia, perihal pengamanan pun, Pemprov Jateng juga sudah berkoordinasi dengan TNI/Polri. Selain itu, fasilitas untuk penyelenggara pemilu pun juga sudah disiapkan.


Redaktur : Sriyono

Penulis : Antara


Sumber: https://koran-jakarta.com/pemprov-jateng-nyatakan-siap-gelar-pilkada-serentak-2024?page=all
Tokoh



Graph

Extracted

persons Nana Sudjana,
ministries Bawaslu, Kemendagri, KPU, TNI,
events Pilkada Serentak,
fasums Istana Negara,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta, JAWA TENGAH,