Tornado-Badai Ekstrem Hantam Sejumlah Kota di AS, 9 Orang Tewas

  • 27 Mei 2024 03:02:42
  • Views: 8

Jakarta -

Sebanyak sembilan orang tewas di Amerika Serikat (AS) bagian tengah ketika tornado dan badai ekstrem melanda. Kota itu di antaranya termasuk Texas, Arkansas dan Oklahoma.

Dilansir AFP, Senin (27/5/2024), upaya penyelamatan sedang berlangsung. Sebanyak ratusan ribu warga kehilangan aliran listrik setelah badai melanda.

Di Texas, Sheriff Cooke County Ray Sappington mengatakan kepada afiliasi ABC, WFAA, bahwa lima orang tewas setelah tornado melanda kawasan Valley View, sebelah utara Dallas.

-

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Sedihnya, menurut saya jumlah tersebut akan meningkat," kata Sappington kepada The Weather Channel, seraya menambahkan bahwa operasi pencarian dan penyelamatan masih berlangsung.

Lalu, dilaporkan angin puting beliung menghancurkan rumah-rumah dan pompa bensin, serta membalikkan kendaraan di jalan raya. Sappington menyebut kerusakan yang terjadi cukup parah.

Sappington juga mengatakan ada banyak korban luka, meski tidak ada yang mengancam nyawa.

Sementara di Oklahoma, sedikitnya dua orang tewas setelah tornado melanda Mayes County Sabtu malam. Lalu di Arkansas utara, dua orang tewas akibat badai pada Minggu dini hari.

(azh/azh)
Sumber: https://news.detik.com/internasional/d-7358892/tornado-badai-ekstrem-hantam-sejumlah-kota-di-as-9-orang-tewas
Tokoh



Graph

Extracted

persons Badai,
topics Listrik, Puting Beliung,
nations Amerika Serikat,
places DKI Jakarta,