BG Tenggelam di Kali Pesanggrahan Jakbar, Tim SAR Gabungan Berjibaku Cari Jasadnya

  • 26 Mei 2024 10:26:39
  • Views: 11

JAKARTA - Tim SAR gabungan masi mencari jasad pria berinisial BG (47) yang tenggelam terseret arus di Kali Pesanggrahan sekitar Jalan Meruya Ilir, Kelurahan Pesanggrahan, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat.

“Korban tenggelam pada Jumat (24 Mei) sekitar pukul 23.00 WIB akibat terpeleset ketika sedang melintas di bantaran kali hingga akhirnya terseret arus Kali Pesanggrahan dan tenggelam,” kata Humas Kantor SAR Jakarta, Ramli dalam keterangannya Minggu (26/5/2024).

 BACA JUGA:

Setelah mendapatkan informasi tersebut, personel rescue Basarnas Jakarta menuju lokasi kejadian untuk bergabung dengan unsur yang ada di lapangan mencari korban.

“Upaya pencarian dilakukan oleh tim SAR gabungan dengan penyisiran menggunakan perahu karet di sepanjang aliran Kali Pesanggrahan hingga radius 10 KM dari lokasi kejadian,” ujarnya.

 BACA JUGA:

Selain itu, lanjut dia, pencarian juga dilakukan melalui jalur darat dengan penyisiran secara visual melalui jalur darat di sepanjang bantaran Kali Pesanggrahan hingga radius 10 kilometer dari lokasi kejadian.

“Puluhan personel SAR gabungan dilibatkan dalam operasi SAR diantaranya terdiri dari Basarnas Jakarta, BPBD DKI Jakarta, Damkar Jakarta Barat, BAZNAS BAZIS DKI Jakarta, Redkar, KORGAD, Human Initiative, DMC DD, Sabhawana, dan masyarakat,” jelasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(sal)

Follow WhatsApp Channel Okezone untuk update berita terbaru setiap hari

Follow
Sumber: https://megapolitan.okezone.com/read/2024/05/26/338/3013232/bg-tenggelam-di-kali-pesanggrahan-jakbar-tim-sar-gabungan-berjibaku-cari-jasadnya
Tokoh

Graph

Extracted

companies Google, WhatsApp,
ministries Bazis, BPBD, BPBD DKI Jakarta, Tim SAR,
bumns Baznas,
places DKI Jakarta,
cities Karet, Kembangan, Pesanggrahan,