Cerita Masroheh Rental Ontel Kota Tua 2 Kali Sewakan Sepeda Nggak Kembali

  • 25 Mei 2024 14:24:21
  • Views: 6

Jakarta -

Ada banyak tukang rental sepeda ontel yang menyewakan sepeda kepada para pengunjung di Kawasan Wisata Kota Tua Jakarta. Namun rupanya, masih ada penyewa yang tega tidak mengembalikan sepeda yang disewa.

Masroheh (54), salah seorang tukang rental sepeda ontel Kota Tua Jakarta yang mengaku mendapati penyewa tidak mengembalikan sepedanya. Dia mengatakan mengalami kejadian tidak mengenakan ini sebanyak dua kali.

"Pernah (sepeda nggak kembali), ada, sampai sekarang nggak balik. Dua kali (mengalami), 4 sepeda ilang. Pertama orang kita, kedua orang bule, itu sampe sekarang nggak balik-balik," ungkap Masroheh kepada detikcom di Kawasan Wisata Kota Tua Jakarta, Sabtu (25/5/2024).

-

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Masroheh mengaku sudah mencoba mencari keberadaan sepedanya tetap tidak ketemu. Dia menjelaskan setiap sepeda dari tiap-tiap rental memiliki ciri khas masing-masing yakni cat pada bagian spakbor belakang.

"Ada bedanya, warna di ujung spakbor belakang, punya saya warna hijau stabilo, hijau cerah," kata Masroheh.

Masroheh mengaku sudah menyewakan sepeda ontel di Kota Tua sejak tahun 2008. Dia mengaku sebelum menjalani peran sebagai tukang rental sepeda ontel, dia bekerja sebagai tukang ojek sepeda di Stasiun Jakarta Kota.

Dia menjelaskan bekerja sebagai tukang rental sepeda ontel di kawasan wisata Kota Tua memiliki keuntungan yang tidak menentu. Hal ini turut dipengaruhi oleh faktor hari libur maupun cuaca.

"Sebetulnya sih nggak tentu (pendapatan). Cuacanya juga berpengaruh, kayak tadi hujan sepi atau kalo lagi panasnya terik juga sepi," terang Masroheh.

(taa/taa)
Sumber: https://news.detik.com/berita/d-7357038/cerita-masroheh-rental-ontel-kota-tua-2-kali-sewakan-sepeda-nggak-kembali
Tokoh

Graph

Extracted

places DKI Jakarta,
transportations sepeda,