Senangnya Murid SD Kalimulya Depok Bertamasya Sambil Belajar di TMIII

  • 25 Mei 2024 11:26:25
  • Views: 9

Jakarta -

Sejumlah masyarakat memilih Taman Mini Indonesia Indah (TMII) sebagai destinasi wisata untuk menghabiskan long weekend atau libur panjang. Taman Mini menjadi favorit warga untuk berwisata sambil belajar.

Pantauan detikcom, Sabtu (25/5/2024), wisatawan ramai ke TMII, Jakarta Timur. Tampak pengunjung mengantre untuk menaiki shuttle bus Taman Mini menuju museum-museum.

Salah satu pengunjung Livianti (47) mengaku datang ke Taman Mini mendampingi murid-murid SD Kalimulya 3 Depok, Jawa Barat, untuk outing class. Ia menyebut TMII adalah destinasi wisata edukasi yang lengkap.

-

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Hari ini datang ke sini untuk outing class. Memperkenalkan anak-anak kebudayaan dan sejarah Indonesia," ujar Koordinator Kelas (Korlas) SD Kalimulya 3 Livianti saat ditemui detikcom di TMII, Jakarta Timur, Sabtu (25/5/2024).

Livianti menyebut memilih TMII sebagai destinasi wisata yang menarik. Sebab, banyak pengetahuan yang bisa didapatkan dengan mengunjungi TMII.

"Banyak pelajarannya, sejarahnya juga kalau di TMII. Ini murid-murid dari kelas 3 sampai kelas 5," kata Livianti.

Livianti menjelaskan program outing class ini telah direncanakan dari beberapa bulan lalu. Mereka berangkat dari Depok, Jawab Barat menuju ke TMII dengan menggunakan bus.

"Anak-anak pada senang (berkunjung) ke sini. Harapannya, biar anak-anak mengerti budaya dan sejarah Indonesia," ujar Livianti.

Salah seorang murid, Galuh (11), mengaku senang datang ke TMII. Ia antusias bisa belajar dan melihat-lihat di TMII.

"Tadi aku lihat di dalam (Museum Indonesia) kayak pakaian tradisional sama kain-kain gitu. Senang bisa mempelajari ini semua," ujar Galuh.

Saksikan juga 'KuTips: Jaga Kesehatan Bagi Pekerja Shift Malam':

[-]

(zap/zap)
Sumber: https://news.detik.com/berita/d-7356814/senangnya-murid-sd-kalimulya-depok-bertamasya-sambil-belajar-di-tmiii
Tokoh

Graph

Extracted

fasums museum, TMII,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta, JAWA BARAT,
cities Depok,