Megawati Sebut Puan Maharani Sering ke Luar Negeri: Gantian lah, Saya yang Jadi Ketua DPR

  • 25 Mei 2024 08:49:08
  • Views: 8

PIKIRAN RAKYAT - Ketua Umum Partai PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri menyampaikan pidatonya dalam acara pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V PDIP di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta pada hari ini, Jumat, 24 Mei 2024. Pidato tersebut menjadi pidato pertama Megawati Soekarnoputri setelah Pilpres 2024.

Dalam acara itu, Megawati Soekarnoputri turut melontarkan candaan ke Ketua DPP PDIP sekaligus Ketua DPR RI Puan Maharani. Ia menyebut Puan Maharani sering bertugas ke luar negeri.

“Sebagai Ketua DPR, wah pergi ke luar negeri terus, tapi itu kerja loh, bukannya jadi turis,” katanya, dikutip dari YouTube PDIP, Jumat, 24 Mei 2024.

Masih menggunakan nada candaan, Megawati Soekarnoputri pun meminta putrinya itu untuk bertukar posisi dengan dirinya.

“Jadi, saya kalau beliau pamit..kemarin (beliau) ikut di Bali, lalu kapan itu ke Mexico, jadi terus saya bilang ‘gantian lah sama saya’. Saya deh yang jadi Ketua DPR, kamu yang jadi Ketua Umum (PDIP),” ujarnya.

Candaan Megawati Soekarnoputri itu pun disambut dengan senyuman oleh Puan Maharani. Sementara, Ganjar Pranowo yang duduk di sebelah Puan Maharani tertawa mendengar ucapan Megawati Soekarnoputri.

Suara riuh tepuk tangan juga terdengar dari penonton.

“Loh enak-enak aja, masa saya yang disuruh nongkrong di sini, terus keadaannya gonjang-ganjing gak jelas hehe,” ucap Megawati Soekarnoputri.

Megawati Singgung Soal Tata Krama

Dalam kesempatan tersebut, Megawati Soekarnoputri sempat menyapa tiga pimpinan partai yang mendukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pilpres 2024. Ketiga partai itu adalah Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Hanura, dan Perindo.

“Sayangnya Pak Mardiono tidak bisa hadir, tapi diwakili oleh Bapak Rusli Effendi, wakil Ketua Umum (PPP). Lalu, Bapak Oesman Sapta, Ketua Umum Hanura. Bapak Hary Tanoesoedibjo, Ketua Umum Perindo,” tuturnya.

Megawati Soekarnoputri pun berterima kasih pada ketiga partai tersebut karena masih terus berjalan bersama PDIP, meski Pilpres 2024 sudah selesai.

“Bahwa ini Pilpres sudah dinyatakan selesai, tetapi tentu saya ingin menanyakan Bapak bertiga bagaimana? 'Saya masih terus mau ikut sama PDI Perjuangan' (jawaban ketiga partai),” katanya.

“Untuk itu saya tentunya sangat berbesar hati dan mengucapkan beribu-ribu terima kasih. Karena sebetulnya, harusnya, begitu lah tata krama di negara kita ini,” ujarnya.***


Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-018126146/megawati-sebut-puan-maharani-sering-ke-luar-negeri-gantian-lah-saya-yang-jadi-ketua-dpr?page=all
Tokoh













Graph

Extracted

persons Ganjar Pranowo, Hary Tanoesoedibjo, Mahfud MD, Mardiono, Megawati Soekarnoputri, Puan Maharani,
companies YouTube,
ministries DPR RI,
parties Hanura, PDIP, Perindo, PPP,
topics Pilpres 2024,
places DKI Jakarta,
cities Ancol,