Panggung Kampanye Capres Meksiko Roboh, 9 Orang Tewas

  • 25 Mei 2024 04:15:20
  • Views: 8

AKURAT.CO Sebuah panggung di Meksiko bagian utara runtuh akibat angin kencang saat kampanye calon presiden Jorge Alvarez Maynez berlangsung, Rabu (22/5/2024) pada waktu setempat.

Insiden ini menyebabkan sedikitnya sembilan orang tewas dan sekitar 50 orang terluka.

"Saya baru saja mengunjungi Klinik 7 dan dengan penyesalan melaporkan bahwa jumlah korban meninggal dunia dalam kecelakaan tersebut mencapai 8 orang dewasa dan 1 anak di bawah umur. Korban luka yang dirawat di klinik ini sekarang dalam kondisi stabil," kata Gubernur Nuevo Leon, Samuel Garcia, dalam sebuah postingan di platform X.

Dikutip dari Al Jazeera, runtuhnya panggung kampanye Partai Gerakan Warga terjadi di Kota San Pedro Garza Garcia, Nuevo Leon, Meksiko.

 

Setelah dirawat di rumah sakit setempat, Jorge Alvarez Maynez, calon presiden Meksiko dari Partai Gerakan Warga, kembali ke lokasi kecelakaan dan menyatakan harapannya agar pihak berwenang menyelidiki insiden tersebut dengan transparansi.

"Saya belum pernah mengalami sesuatu (angin) yang begitu tiba-tiba," ungkap Alvarez Maynez.

Menteri Dalam Negeri Meksiko, Luisa Alcalde, menyatakan melalui akun media sosial pribadinya bahwa anggota garda nasional dan tentara Meksiko telah berada di lokasi untuk memberikan bantuan.

Baca Juga: MIRIS Baru Sehari Kampanye, Calon Wali Kota di Meksiko Dilaporkan Tewas Tertembak Usai Gelar Konferensi Pers

 

Sementara itu, Walikota San Pedro Garza Garcia, Miguel Trevino, menulis di media sosial bahwa beberapa orang dilaporkan terjebak dan terluka dalam insiden tersebut.

Selain itu, berdasarkan rekaman yang beredar di media sosial menunjukkan bangunan tersebut ambruk ke arah kerumunan massa.

Para peserta kampanye berteriak dan berlarian panik saat menyaksikan runtuhnya panggung.

 

 


Sumber: https://www.akurat.co/dunia/1304683070/panggung-kampanye-capres-meksiko-roboh-9-orang-tewas
Tokoh



Graph

Extracted

persons Pedro,
ngos GARDA,
nations Meksiko,
cases kecelakaan,