Sahroni Apresiasi Polda Metro Jaya Gagalkan Tawuran: Banyak Nyawa Terselamatkan

  • 25 Mei 2024 02:48:32
  • Views: 7

Marlen Sitompul | Jum'at, 24/05/2024 19:54 WIB

Wakil Ketua Komisi III DPR, Ahmad Sahroni

 

Jakarta, Jurnas.com - Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni mengapresiasi Polda Metro Jaya yang berhasil menggagalkan aksi tawuran di Jakarta.

Politikus Partai NasDem meminta Polda Metro Jaya untuk terus menggencarkan patroli secara masif di seluruh wilayah Jakarta dan sekitarnya.

“Apresiasi Polda Metro Jaya yang berhasil mengkoordinir setiap Polres di wilayahnya, agar menggalakkan patroli guna cegah aksi tawuran. Ini tentunya jauh lebih baik ketimbang baru bertindak setelah kejadian,” kata Sahroni, kepada wartawan, Jakarta, Jumat (24/5).

Hal itu menanggapi aparat kepolisian dari jajaran Polda Metro Jaya yang berhasil mengamankan sebanyak 11 orang remaja lantaran diduga hendak melakukan aksi tawuran di kawasan Lenteng Agung-Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (23/5).

Kasat Samapta Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Rosa Witarsa menyebut, 11 remaja tersebut diamankan dari tiga lokasi berbeda, saat petugas melakukan patroli di wilayah sekitar. Terpisah, di saat yang sama, polisi juga berhasil mengamankan pelaku yang diduga hendak tawuran di wilayah Jakarta Pusat dan Jakarta Timur.

“Kalau beginikan jadinya situasi di masyarakat bisa lebih kondusif, tidak ada laporan-laporan kerusuhan tawuran. Jadi saya dukung untuk terus galakkan patroli. Karena dengan pencegahan seperti ini, banyak nyawa terselamatkan,” tambah Sahroni.

Lebih lanjut, guna menghadirkan langkah pencegahan yang optimal, Sahroni juga turut meminta pihak kepolisian untuk membina para pelaku tersebut. Terlebih para pelaku tawuran ini umumnya merupakan anak remaja yang masih duduk di bangku sekolah menengah.

“Para pelaku tawuran itu kan umumnya masih remaja, masih sekolah. Jadi polisi wajib bina mereka, jangan sekedar diamankan, lalu besoknya dibebaskan dengan mudah. Kalau begitu, besok-besok mereka pasti mengulangi lagi. Diberi pembinaan dulu, panggil orang tua dan pihak sekolahnya. Biar mereka tahu ancaman hukuman yang menanti kalau mengulangi,” tambah Sahroni.

Sebab menurut Sahroni, anak-anak pelaku tawuran umumnya merupakan mereka yang mencari jati diri ataupun terbawa kultur yang tidak baik di lingkungannya.

“Mereka masih muda-muda, masih bisa dibina dan diarahkan ke aktivitas-aktivitas yang lebih positif,” tutup Sahroni.

KEYWORD :

Ahmad Sahroni Komisi III DPR Sahroni Apresiasi Polda Metro Jaya Polisi Gagalkan Tawuran Jakarta


Sumber: https://www.jurnas.com/artikel/156198/Sahroni-Apresiasi-Polda-Metro-Jaya-Gagalkan-Tawuran-Banyak-Nyawa-Terselamatkan/
Tokoh



Graph