Libur Cuti Bersama Hari Raya Waisak, 37 Ribu Orang Kunjungi Ancol Jakarta

  • 24 Mei 2024 23:34:47
  • Views: 5

Jakarta -

Ancol menjadi destinasi wisata favorit untuk menghabiskan waktu saat libur cuti bersama hari raya Waisak. Tercatat sebanyak 37.500 wisatawan berkunjung ke Ancol hari ini.

"Per hari ini sampai jam 18.00 total pengunjung mencapai 37.500. Angkanya masih jauh dari kemarin yang sampai 51.000. Penurunan ini karena biasanya memang kalau Jumat pasti relatif sedikit meski tanggal merah," kata Head of Corporate Communications PT Pembangunan Jaya Ancol Ariyadi Eko Nugroho kepada detikcom, Jumat (24/5/2024).

Eko memperkirakan jumlah kunjungan bakal meningkat pada Sabtu-Minggu nanti. Jika berkaca dari long weekend awal bulan lalu, kunjungan bisa mencapai 40-50 ribu orang.

-

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Ya, biasanya long weekend itu pengunjung lebih ramai di Sabtu-Minggu," kata Eko.

Eko melanjutkan, Ancol tetap menyediakan bus wara-wiri yang siap mengantarkan pengunjung secara gratis. Bus itu akan dibagi dalam dua rute, utara dan selatan.

Adapun di rute utara melayani daerah Marina, Pantai Indah, Monumen, Gerbang Timur, Ancol Lagoon, dan Carnaval. Sedangkan rute selatan melayani Gerbang Barat, Busway Transjakarta. Dufan, Ecopark, Ecovention, Pasar Seni, Monumen, Ocean Dream Samudera, dan Atlantis Water Adventure.

Kendati prediksi puncak kunjungan terjadi pada Sabtu-Minggu, Eko menyebut pihaknya tidak menerapkan sistem sentral parkir seperti libur lebaran lalu. Eko bilang pihak Ancol tetap mengerahkan seluruh personel di lapangan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan.

"Untuk long weekend ini tidak ada sistem seperti lebaran kemarin. Namun tetap kami maksimalkan semua personel yang ada agar pengunjung tetap nyaman," jelasnya.

(dek/dek)
Sumber: https://news.detik.com/berita/d-7356537/libur-cuti-bersama-hari-raya-waisak-37-ribu-orang-kunjungi-ancol-jakarta
Tokoh

Graph

Extracted

companies PT Pembangunan Jaya Ancol,
bumns TransJakarta,
fasums Atlantis Water Adventure, Dufan,
places DKI Jakarta,
cities Ancol,