Ganjil Genap hingga One Way di Puncak Bogor, Digelar Mulai Libur Waisak sampai Minggu

  • 24 Mei 2024 22:23:21
  • Views: 4

PIKIRAN RAKYAT - Diketahui bahwa libur Waisak 2024 jatuh tepat pada hari ini, 23 Mei 2023. Lalu libur cuti Wasak akan digelar pada besok, 24 Mei 2024.

Bisa dibilang libur Waisak ini menjadi pembuka long weekend di akhir pekan ini, sehingga Polres Polres Bogor menerapkan rekayasa lalu lintas di kawasan Puncak, Bogor.

Dipadati oleh pengunjung, jalur Puncak, Bogor pun menerapkan aturan ganjil genap hingga one way (satu arah) selama libur Waisak pada Kamis 23 Mei 2024, hingga Minggu 26 Mei 2024.

Diketahui sistem ganjil-genap menuju kawasan Puncak dan sistem satu arah yang diterapkan Polres Bogor di jalur Puncak ini bersifat situasional atau melihat situasi dan kondisi.

Baca Juga: Waisak 2024: Puan Maharani Ungkap Kebaikan Buddha Gautama yang Bisa Dijadikan Inspirasi

Rekayasa sistem ganjil genap dan sitem satu arah ini dilakukan untuk mengantisipiasi kemacetan di jalur Bogor karena banyaknya pengunjung yang datang.

Hingga kini ada 120 personel gabungan kepolisian hingga pihak dinas perhubungan Bogor yang dikerahkan di jalur Puncak untuk bersiaga.

Mereka ikut bersiaga untuk berada di titik kemacetan di Jalur Puncak, seperti di Simpang Pasir Puncak, Simpang Pasar Angin, Simpang Megamedung hingga Simpang Pasar Atas.

“Untuk penerapan ganjil genap, contra flow hingga rekayasa  one way dari Jakarta menuju Puncak atau turun dari Puncak ke Jakarta itu akan dilaksanakan darinhari ini hingga Minggu,” ucap KBO Satlantas Polres Bogor, Iptu Ardian Novianto.

Baca Juga: Libur Waisak dan Long Weekend, Ganjil Genap Jakarta Ditiadakan

Iptu Ardian menjelaskan bahwa ada oenubgjatan kendaraan di jlaur Puncak Bogor dari minguu kemarin hingga hari ini sebesar 30 hingga 40 pesen.

Tak hanya itu, Iptu Ardian mengimbau masarakat agar selalu berhati-hati dalam berkendara serta bisa mematuhi segala aturan yang duterapkan selama berkendara.

Pengemudi juga bisa melapor ke pos terdekat sewaktu-waktu melihat kejahatan yang terjadi di jalur Luncak, Bogor.***


Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-018121280/ganjil-genap-hingga-one-way-di-puncak-bogor-digelar-mulailibur-waisak-sampai-minggu?page=all
Tokoh



Graph

Extracted

persons Puan Maharani,
ministries Polisi,
topics Sistem Ganjil-Genap,
places DKI Jakarta, JAWA BARAT,
cities Bogor,
cases Kemacetan,