Gagal Lolos Parlemen, Kader PPP Desak Mardiono Mundur dari Plt Ketum

  • 24 Mei 2024 20:55:00
  • Views: 10

AKURAT.CO Sejumlah kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mendesak Muhammad Mardiono untuk mundur dari jabatannya sebagai Pelaksana Tugas (Plt.) Ketua Umum PPP.

Ketua Front Kader Ka'bah Bersatu yang juga mentan Sekretaris DPW PPP DKI Jakarta, Ichwan Zayadi, mengatakan desakan ini muncul karena menganggap Mardiono gagal dalam mengkomandoi PPP.

"Mendesak kepada Mardiono untuk mundur/meletakkan jabatan Plt. Ketum PPP sebagai wujud tanggungjawab moral atas kegagalan dan buruknya pengelolaan partai di bawah kepemimpinannya," kata Ichwan di Jakarta, Kamis (23/5/2024).

Ichwan mengatakan, salah satu kegagalan Mardiono itu dapat dilihat dari perolehan suara nasional PPP yang kurang dari 4 persen, sehingga tidak lolos parliamentary threshold (PT) di DPR-RI.

Baca Juga: MK Tolak Permohonan Sengketa Pileg, PPP Legowo

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta periode 2014-2019 itu juga merasa prihatin, karena Mahkamah Konstitusi menolak gugatan PPP yang membuat peluang PPP lolos parlemen semakin kecil.

"Perolehan suara PPP dalam Pemilu 2024 ini adalah yang terburuk karena untuk kali pertama dalam sejarah PPP tidak lolos parliamentary threshold di DPR RI sejak berdiri pada 5 Januari 1973," ujarnya.

Menurutnya, Mardiono sangat buruk dalam mengelola partai. Mardiono juga disebut tidak piawai dan tidak punya kapabilitas dalam menghadapi Pemilu. Sehingga, ia mendesak untuk digelarnya Muktamar Luar Biasa (MLB).

"Mendesak kepada DPP PPP untuk segera menggelar Muktamar Luar Biasa agar terpilih dan terbentuknya kepengurusan DPP PPP yang definitif agar PPP menjadi lebih baik lagi," pungkasnya.


Sumber: https://www.akurat.co/politik/1304683926/gagal-lolos-parlemen-kader-ppp-desak-mardiono-mundur-dari-plt-ketum
Tokoh



Graph

Extracted

persons Mardiono,
ministries DPR RI, DPRD, MK,
parties PPP,
topics Pemilu 2024,
fasums Ka'bah,
products parliamentary threshold,
places DKI Jakarta,