Gaji 13 Pensiunan PNS Dibayarkan sebelum Idul Adha atau Sesudahnya? Begini Kata PT Taspen

  • 24 Mei 2024 14:30:22
  • Views: 9

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Mungkin sebagian dari Anda saat ini tengah Bertanya-tanya mengenai kapan gaji 13 pensiunan PNS dibayarkan.

Apakah gaji 13 pensiunan PNS dibayarkan sebelum Idul Adha atau justru sesudahnya? Mungkin hal itu membuat diri Anda semakin penasaran.

Jika Anda begitu tertarik untuk mengetahui perihal kapan gaji 13 pensiunan PNS dibayarkan, simak selengkapnya pada artikel kali ini.

Artikel ini akan mengungkapkan kepada Anda mengenai waktu gaji 13 pensiunan PNS dibayarkan sementara Idul Adha semakin dekat.

Baca Juga: Top 5 SMK Pilihan di Bandung Menurut Penilaian LTMPT, Bisa Jadi Referensi Buat Kamu

Pertama, perlu diketahui terlebih dahulu bahwa gaji 13 pensiunan merupakan sebuah tunjangan tahunan, artinya ini hanya diberikan sekali pertahunnya.

Kedua, Anda harus paham jika pemerintah memiliki kuasa penuh untuk menentukan bahkan mengubah kapan jadwal pencairan tunjangan tersebut.

Ketiga, gaji 13 pensiunan PNS memiliki beberapa perbedaan komponen dari gaji 13 PNS aktif, secara rinci ini dipaparkan sebagai berikut:

• Komponen gaji 13 PNS aktif

- Gaji pokok bulanan

- Tunjangan pangan.

- Tunjangan keluarga.

- Tunjangan kinerja.

- Tunjangan jabatan/umum.

• Komponen gaji 13 pensiunan PNS:

- Tunjangan pangan

- Tambahan Penghasilan

- Tunjangan keluarga

- Gaji pensiun pokok bulanan

Baca Juga: Gaji 13 Pensiunan PNS 2024 Sebentar Lagi Cair, Golongan I sampai IV Bakal Terima Segini!

Selanjutnya, PT Taspen mengungkapkan di akun resmi Instagram mereka bahwa paling cepat gaji 13 pensiun tahun ini akan cair pada tanggal 3 Juni. Ini berarti gaji 13 pensiunan PNS 2024 akan dicairkan pada sebelum Idul Adha.

"Paling cepat dibayarkan pada 03 Juni 2024,” dikutip dari Instagram @taspen.

Demikian, itu tadi adalah informasi soal gaji 13 pensiunan PNS dibayarkan sebelum Idul Adha atau malah justru sesudahnya.***


Sumber: https://www.ayobandung.com/umum/7912737751/gaji-13-pensiunan-pns-dibayarkan-sebelum-idul-adha-atau-sesudahnya-begini-kata-pt-taspen?page=all
Tokoh

Graph

Extracted

companies Instagram,
bumns PT Taspen,
events Idul Adha 1441 Hijriah,
places JAWA BARAT,
cities bandung,