PKL dan Petugas Satpol PP Kembali Bentrok di Dalem Kaum Bandung

  • 23 Mei 2024 19:29:25
  • Views: 5

BANDUNG - Sejumlah pedagang kaki lima (PKL) kembali bentrok petugas Satpol PP di Jalan Dalem Kaum, Kota Bandung, Kamis (23/5/2024) sore. Video bentrokan PKL-Satpol PP itu tersebar dan viral di media sosial (medsos).

Sebelumnya, bentrok antara PKL dengan petugas Satpol PP Kota Bandung sempat terjadi pada Desember 2023 lalu. Mereka ingin tetap berjualan dan menolak dipindahkan ke basement Alun-Alun Bandung.

Kepala Satpol PP Kota Bandung Rasdian Setiadi mengatakan, bentrokan terjadi saat petugas hendak menertibkan PKL. Namun para PKL menolak ditertibkan dan memaksa berjualan di Jalan Dalem Kaum yang merupakan zona bebas PKL.

"Ya, biasa itu ya mereka berjualan kan gak boleh di situ (Jalan Dalem Kaum), gak boleh. Tapi dipaksakan," kata Kasatpol PP saat dikonfirmasi, Kamis (23/5/2024).

Rasdian menyatakan, Satpol PP Kota Bandung selalu memberikan imbauan kepada PKL agar tidak berjualan di Jalan Dalem Kaum. Namun, mereka tetap keukeuh berjualan di kawasan tersebut.

"Kalau pakai imbauan terus kapan selesainya, Satpol PP makan gaji buta. Satpol PP harus menegakkan aturan," ujar Rasdian.

Selama Peraturan Daerah (Perda) tentang PKL belum diubah, tutur dia, petugas Satpol PP harus menjalankan aturan.

"Kalau di sana bukan PKL Dalem Kaum tapi dari luar," tutur dia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(kha)

Follow WhatsApp Channel Okezone untuk update berita terbaru setiap hari

Follow
Sumber: https://news.okezone.com/read/2024/05/23/525/3012392/pkl-dan-petugas-satpol-pp-kembali-bentrok-di-dalem-kaum-bandung
Tokoh



Graph

Extracted

persons Rasdian Setiadi,
companies Google, WhatsApp,
ministries Satpol PP,
products PKL,
places JAWA BARAT,
cities bandung,