KPU Ajak Masyarakat Berpartisipasi di Pilkada 2024

  • 24 Mei 2024 02:40:19
  • Views: 8

JAKARTA - Anggota KPU RI Mochammad Afifuddin mengajak seluruh masyarakat Indonesia berpartisipasi memilih pemimpin untuk lima tahun ke depan lewat Pilkada Serentak 2024.

Hal itu disampaikan pria yang akrab disapa Afif dalam Peluncuran Tahapan dan Jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Riau Tahun 2024 di Halaman Anjungan Seni Idrus Tintin, Pekanbaru, Riau pada Senin (20/5) lalu. "Untuk itu kami mengajak masyarakat ikut berpartisipasi memilih pemimpin untuk lima tahun ke depannya," kata Afif dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (23/5).

Menurutnya, pilkada menjadi bagian dari rutinitas, karena pergantian, keberlanjutan, juga kesinambungan dari pembangunan harus ada yang memimpin.

Baca Juga :

Bawaslu Ingatkan KPU agar Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 Dapat Dilaksanakan Tepat Waktu

Oleh karena itu, seluruh KPU provinsi sedang melakukan Peluncuran dan Launching Pilkada Serentak 2024 di seluruh Indonesia.

Ia pun memastikan gelaran pilkada ini berjalan dengan lancar, aman, dan beradab. KPU RI mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan dukungan untuk Pemilu 2024 yang sudah berlangsung. "Saya atas nama KPU RI, mengucapkan terima kasih terhadap partisipasi dan dukungan terhadap pemilu kemarin. Pilkada ini perlu dukungan dari kita semua, kami ingin mengajak untuk menyukseskan Pilkada 2024 di Provinsi Riau," ujarnya.

Ketua KPU Riau, Rusidi mengatakan bahwa tahun 2024 ini adalah momen politik yang terbesar setelah Pemilu 2024.

Baca Juga :

Pemerintah Akan Patuhi Putusan MK soal Pilkada Serentak


Redaktur : Sriyono

Penulis : Antara


Sumber: https://koran-jakarta.com/kpu-ajak-masyarakat-berpartisipasi-di-pilkada-2024?page=all
Tokoh



Graph

Extracted

persons Mochammad Afifuddin,
ministries Bawaslu, KPU, MK,
topics Pemilu 2024,
events Pilkada Serentak,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta, RIAU, SULAWESI UTARA,
cities Pekanbaru,