Serunya Warga Keliling Jakarta Naik MRT-TransJ hingga Dadakan ke Ragunan

  • 23 Mei 2024 14:58:12
  • Views: 6

Jakarta -

Momen libur panjang Hari Raya Waisak 2024 banyak digunakan masyarakat untuk 'healing' ke berbagai tempat di Jakarta. Seperti dilakukan Ella (47) dkk yang keliling Jakarta hingga dadakan ke Taman Margasatwa Ragunan.

Kepada detikcom, Ella keliling Jakarta bersama delapan teman-temannya dari kawasan Pulo Gadung, Jakarta Timur. Ella dkk menjajal transportasi publik seperti MRT dan TransJakarta untuk menikmati liburannya di Ibu Kota.

Dia mengaku awalnya tak ada tujuan pasti tempat wisata mana untuk dikunjunginya bersama teman-temannya itu. Ella dkk hanya ingin mencoba MRT dan TransJ hingga akhirnya dadakan ke Ragunan.

-

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kita kan tujuannya mau naik MRT, enggak ada tujuan ke sini (Ragunan), enggak punya rencana ke sini. Hanya mau coba naik MRT. Kita nggak ada persiapan apa-apa, bawa air doang," kata Ella ditemui di Ragunan, Jakarta Selatan, Kamis (23/5/2024).

"Dari MRT tadi kita langsung lanjut busway sampai ke sini," tambahnya.

Ella mengatakan dirinya memang telah lama tidak berwisata ke Ragunan. Menurutnya, Ragunan menjadi tempat wisata yang sangat terjangkau untuk jalan-jalan di Jakarta.

"Kalau di sini kan murah meriah, enak lebih dekat dari perkampungan rumah kita, dari Pulogadung. Jalan-jalan di sini murah meriah, terjangkau sama ekonomi kayak kita," ucap Ella.

Ella dan teman-temannya memang sengaja tak membawa keluarga. Menurutnya, perjalanan hari ini hanya healing ala ibu-ibu untuk menghilangkan penat.

"Enggak ada, kita enggak bawa anak, ibu-ibunya semua. Penting banget (healing), ngilangin stress, tiap hari kan kita kerja, tegang terus makanya perlu healing biar cuci otak, biar nggak suntuk di rumah," ujarnya.

Setelah dari Ragunan, Ella dkk berencana melanjutkan perjalannya mengunjungi Jembatan Pinisi di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat. Dia ingin berfoto di jembatan tersebut.

"Abis ini kita mau foto di jembatan pinisi. Keliling Jakarta pokoknya hari ini," pungkasnya.

(ond/fas)
Sumber: https://news.detik.com/berita/d-7354678/serunya-warga-keliling-jakarta-naik-mrt-transj-hingga-dadakan-ke-ragunan
Tokoh



Graph

Extracted

persons Sudirman,
bumns TransJakarta,
fasums Kebun Binatang Ragunan,
products MRT,
places DKI Jakarta,
cities Pulo, Pulo Gadung, Ragunan,