Pengacara Tegaskan Kliennya Tak Ada di Lokasi Pembunuhan Vina: Mereka Bukan Geng Motor

  • 23 Mei 2024 14:00:16
  • Views: 5

JAKARTA, iNews.id - Pengacara lima terpidana kasus pembunuhan dan pemerkosaan Vina, Jogi Nainggolan menyebut kliennya tidak ada di lokasi saat kejadian. Mereka juga bukan bagian dari geng motor.

Jogi juga mengatakan kliennya tidak mengenal tiga pelaku DPO pembunuhan Vina yakni Andi, Dani, dan Pegi alias Perong alias Egi.

Baca Juga

Bantah Keterlibatan Kasus Vina, Keluarga Terpidana: Mereka Tak di Lokasi Kejadian

"Kalau dilihat secara general BAP 1, bahwa mereka bukan bagian dari geng motor, tidak kenal dengan kedua korban dan tidak kenal juga dengan DPO yang ada dalam berkas perkara," ujar Jogi dalam dialog spesial 'Rakyat Bersuara: Kasus Vina, Kenapa Pelaku Lama Ditemukan?' yang disiarkan iNews, Selasa (21/5/2024).

Jogi Nainggolan mengungkap ada empat pelaku yang masuk daftar pencarian orang (DPO) dalam berkas perkara. Namun yang terpublikasi hanya tiga pelaku. 

Baca Juga

Kades Sebut Identitas DPO Pelaku Pembunuhan Vina Tak Ada di Desa Banjarwangunan 

"Sebenarnya bukan tiga, ada empat (pelaku DPO) kalau dilihat dari berkas perkara. Satu lagi laki-laki cuma yang dipublikasikan sekarang ada tiga, sebenarnya ada empat di dalam berkas perkara," kata Jogi .

Diketahui, Vina Dewi Arsita dan M Rizky Rudiana atau Eki tewas dibunuh oleh 11 anggota geng motor di Jalan Perjuangan depan SMP 11 Kali Tanjung, Cirebon pada Sabtu 27 Agustus 2016, dini hari.

Baca Juga

Pengacara 5 Terpidana Kasus Pembunuhan Vina Cirebon Ungkap Ada 4 DPO dalam Berkas Perkara

Sebelum dibunuh, Vina diperkosa oleh para pelaku. Jasad kedua korban ditemukan di flyover pada Minggu 28 Agustus 2016 pagi.

Editor : Faieq Hidayat


Sumber: https://www.inews.id/news/nasional/pengacara-tegaskan-kliennya-tak-ada-di-lokasi-pembunuhan-vina-mereka-bukan-geng-motor
Tokoh

Graph

Extracted

places DKI Jakarta, JAWA BARAT,
cities Cirebon,
cases pembunuhan,