PDIP hormati pilihan Bobby Nasution gabung Gerindra

  • 23 Mei 2024 12:07:16
  • Views: 6

Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa pihaknya menghormati pilihan politik Wali Kota Medan sekaligus eks kader PDIP Bobby Nasution yang memilih bergabung dengan Partai Gerindra.

“PDIP menghormati pilihan-pilihan untuk bergabung di dalam partai politik tersebut,” kata Hasto saat konferensi pers di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu.

. Sekjen Gerindra: Bobby gabung ke Gerindra merupakan hal yang ditunggu

Menurut Hasto, setiap warga negara dijamin oleh konstitusi untuk berserikat dan berkumpul, termasuk kebebasan bergabung dengan partai politik mana pun.

"Setiap warga negara, oleh konstitusi, memiliki hak untuk berserikat dan berkumpul, termasuk mau bergabung ke partai politik mana. Ada yang bergabung karena idealisme, ada yang bergabung karena kepentingan-kepentingan praktis kekuasaan,” ujarnya.

. Andreas sebut PDIP tak campuri urusan Bobby gabung Gerindra

Diketahui, Bobby Nasution saat ini bergabung dengan Partai Gerindra untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumatera Utara (Sumut) 2024.

Sementara itu, terkait kontestasi pilkada, Hasto mengatakan bahwa skala prioritas DPP PDIP saat ini adalah memberi kesempatan bagi seluruh kepala daerah petahana.

“Ada lebih dari 137 daerah yang saat ini menjadi skala prioritas bagi PDIP untuk dikeluarkan rekomendasi terlebih dahulu karena mereka berasal dari internal partai dan mampu membangun suatu progres, suatu kemajuan di dalam konsolidasi partai,” katanya.

. Jokowi tanggapi Bobby gabung Gerindra

Dia menyebut, nama-nama yang diusung oleh PDIP untuk Pilkada 2024 akan dibahas lebih lanjut setelah Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V yang digelar pada Jumat (24/5) hingga Minggu (26/5).

“Rakernas V tentu saja juga menampung seluruh masukan-masukan terkait dengan calon-calon yang nantinya oleh peserta Rakernas V, akan dibawa dan dibahas dalam komisi yang membahas tentang Pilkada Serentak tersebut,” ujar Hasto.

. Bobby Nasution ambil formulir pendaftaran gubernur di PKS Sumut

Sebelumnya, Bobby Nasution mendeklarasikan dirinya bergabung dengan Partai Gerindra sebagai kader ketika mendaftarkan diri untuk maju menjadi bakal calon Gubernur Sumatera Utara ke Kantor DPD Partai Gerindra, Medan, Sumatera Utara (Sumut), Senin (20/5).

Pendaftaran Bobby itu pun diinformasikan oleh akun Instagram DPD Partai Gerindra Sumatera Utara dengan mengunggah foto Bobby Nasution. Bobby saat itu juga menunjukkan Kartu Tanda Anggota (KTA) Partai Gerindra.

“Alhamdulillah pendaftaran saya langsung diterima oleh Ketua DPD Gerindra Sumut. Saya juga menyampaikan akan maju sebagai calon Gubernur Sumut,” kata Bobby dikutip dari unggahan Instagram DPD Partai Gerindra Sumut.

. Bobby Nasution ambil formulir pendaftaran ke Demokrat 
. Eks Wagub Sumut Musa Rajekshah ambil formulir pendaftaran di PDI-P
. Eks Gubernur Sumut Edy Rahmayadi ambil formulir pendaftaran dari PKB

Pewarta: Fath Putra Mulya
Editor: Tunggul Susilo
Copyright © ANTARA 2024


Sumber: https://www.antaranews.com/berita/4117818/pdip-hormati-pilihan-bobby-nasution-gabung-gerindra
Tokoh











Graph