Kasus DBD Makin Melonjak, Lido Lake Resort dan MNC Peduli Gelar Donor Darah

  • 22 Mei 2024 18:22:40
  • Views: 6

BOGOR - Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin, mengungkapkan bahwa hingga minggu ke-18 tahun 2024, Indonesia mencatat 91.269 kasus demam berdarah dengue (DBD), dengan 641 kasus di antaranya berujung pada kematian. Jawa Barat menjadi wilayah dengan kasus DBD terbanyak di Indonesia, hingga kini tercatat mencapai 23.454 kasus. Lonjakan ini menyebabkan meningkatnya kebutuhan darah di rumah sakit.

Untuk merespons kebutuhan darah yang tinggi, Lido Lake Resort by MNC Hotel bersama MNC Peduli mengadakan kegiatan donor darah, bekerja sama dengan PMI Kabupaten Sukabumi.

Bertemakan "Langkah Nyata untuk Menyelamatkan Sesama," kegiatan ini berlangsung di Damar Room, Lido Lake Resort, Bogor, pada Rabu, 22 Mei 2024.

 

Acara ini bertujuan mengajak karyawan hotel, karyawan MNC Land Lido, serta tamu hotel untuk membantu sesama yang membutuhkan darah. Dari 49 orang yang mendaftar, terkumpul sebanyak 37 kantong darah.

 BACA JUGA:

M Rizki Sutrisna, Marcomm Manager Lido Lake Resort, menyatakan bahwa kegiatan donor darah ini dilakukan untuk menanggapi kebutuhan stok darah yang kian menipis ditengah lonjakan DBD, selain itu kegiatan ini juga secara rutin setiap tiga bulan sekali dengan target pendonor dari tamu hotel dan karyawan.

"Kegiatan ini bertujuan agar karyawan Lido Lake Resort turut serta dalam kegiatan kemanusiaan dan sosial untuk masyarakat, yang saat ini sangat membutuhkan kantong darah" jelas Rizki.

 

Bersamaan dengan itu, Asmarani, Koordinator Donor Darah UTD PMI Kabupaten Sukabumi, menyatakan kegembiraannya atas kerja sama ini.

 BACA JUGA:

"Kami sangat senang dengan kegiatan donor darah untuk tamu dan karyawan hotel. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Kami juga berharap acara ini menjadi agenda rutin dan berkesinambungan," ujarnya.

Kegiatan ini merupakan langkah nyata dari Lido Lake Resort dan MNC Peduli dalam berkontribusi terhadap kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, terutama di tengah lonjakan kasus DBD saat ini. Acara ini diharapkan dapat terus berjalan secara rutin dan menjadi inspirasi bagi institusi lain untuk melakukan hal serupa.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(sal)

Follow WhatsApp Channel Okezone untuk update berita terbaru setiap hari

Follow
Sumber: https://megapolitan.okezone.com/read/2024/05/22/338/3011975/kasus-dbd-makin-melonjak-lido-lake-resort-dan-mnc-peduli-gelar-donor-darah
Tokoh



Graph

Extracted

persons Budi Gunadi Sadikin,
companies Google, MNC, WhatsApp,
ngos PMI,
nations Indonesia,
places JAWA BARAT,
cities Bogor, Sukabumi,
cases Demam berdarah dengue,