Unik! Sekolah Ini Punya Bangunan Megah Bak Istana, Raup Biaya Fantastis Senilai Rp2,5 Miliar, Letaknya di …

  • 22 Mei 2024 23:27:32
  • Views: 7

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Pada biasanya, gedung sekolah dibangun dengan membentuk seperti huruf L, U dan I, serta berdekatan dengan lapang yang dilengkapi tiang bendera.

Desain tersebut dipilih untuk memudahkan aktivitas yang dilakukan di luar ruangan karena memungkinkan adanya halaman tengah.

Namun, berbeda dengan sekolah satu ini yang melakukan renovasi. Sehingga saat ini gedung sekolah tersebut terlihat seperti istana.

Baca Juga: Rencana jadi yang Termegah di Bandung Raya, Bangunan Hasil Ridwan Kamil Ini Malah Mangkrak, Kini jadi Tempat Uji Nyali

Bahkan biaya yang diperlukan untuk revitalisasi gedung sekolah tersebut memakan biaya yang cukup fantastis.

Adapun sekolah tersebut terletak di Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta yaitu SMA Negeri 3 Bantul yang kini jauh lebih baik dari sebelumnya.

Dengan dua tiang bangunan yang menjulang tinggi dan berwarna putih, lantas bersumber darimana biaya untuk pembangunan tersebut?

Dikutip dari beberapa sumber, adapun sumber biaya untuk revitalisasi pembangunan gedung SMAN 3 Bantul bak istana ini ternyata menghabiskan biaya yang cukup fantastis, yakni sebesar Rp2,5 miliar.

Baca Juga: Habiskan Dana Rp1,03 Miliar, Proyek Bangunan SD di Jawa Tengah Ini Diprotes Warga karena Dinilai Asal-asalan

Dengan biaya yang tidak sedikit, pantas saja jika bangunan sekolah ini terlihat begitu megah dan mewah karena desainnya yang berbeda dari sekolah pada umumnya.

Sumber biaya pembangunan sekolah tersebut berasal dari APBN 2019 dan sebagiannya lagi dari dana sharing komite dan sumbangan dari orang tua.

Terletak di Desa Gaten, Trirenggo Kabupaten Bantul, renovasi gedung sekolah ini terjadi pada tahun 2019 silam dengan kepimpinan Suwarsono S.Pd, M.Sc, MA, sebagai Kepala Sekolah.

Padahal pada saat itu Suwarsono baru menjabat sebagai Kepala Sekolah baru satu tahun. Namun tindakannya patut diacungi jempol.

Baca Juga: Dibangun dengan Dana Rp10,3 Miliar, Ridwan Kamil Sulap Bangunan Bekas Kebakaran Jadi Ruang Publik

SMAN 3 Bantul menjadi salah satu sekolah favorit, hal itu terbukti dari peningkatan minat siswa yang terus meningkat dari tahun ke tahun.

Menurut Suwarsono, dengan fasilitas sarana dan prasarana pendidikan yang berkualitas akan mendukung kesuksesan para peserta didik dalam Kegiatan Belajar Mengajar, sehingga dirinya berniat agar peserta didik di SMAN 3 Bantul dapat memiliki prestasi.

Itulah informasi terkait gedung sekolah SMAN 3 BANTUL yang memiliki bentuk bak istana megah.


Sumber: https://www.ayobandung.com/umum/7912729726/unik-sekolah-ini-punya-bangunan-megah-bak-istana-raup-biaya-fantastis-senilai-rp25-miliar-letaknya-di?page=all
Tokoh



Graph

Extracted

persons Ridwan Kamil,
companies Dana,
ministries MA,
topics APBN,
places DI YOGYAKARTA, JAWA BARAT, JAWA TENGAH,
cities bandung, Bantul, Yogyakarta,
cases kebakaran,