Dua Maling Ternak di Wates Ditangkap, Polisi Dalami Keterkaitan Maraknya Kehilangan Ternak di Kulonprogo

  • 22 Mei 2024 08:32:52
  • Views: 6

Harianjogja.com, KULONPROGO--Polres Kulonprogo berhasil menangkap dua pelaku maling ternak di Kapanewon Wates yang dilakukannya beberapa bulan lalu. Pelaku tersebut adalah SK dan SR, keduanya warga Kebumen, Jawa Tengah.

Penangkapan dua orang ini melibatkan Polda DIY dalam proses penyelidikan kasus pencurian ternak di Bumi Binangun tersebut. Kedua orang itu ditangkap pada Rabu (13/5/2024) lalu di Kebumen.

Pelaku pencurian ternak SK dan SR kini tengah ditahan kepolisian. Kasi Humas Polres Kulonprogo AKP Triatmi Noviartuti pada Minggu (19/5/2024) menjelaskan pihaknya tengah melakukan pendalaman terhadap dua orang pelaku ini.

Pendalaman itu terutama untuk mengetahui hubungan dua orang pelaku pencurian ternak di Wates ini dengan kasus serupa di Bumi Binangun. "Masih dalam pendalaman dengan kasus lain serupa di wilayah lain," jelas Novi.

Aksi pencurian ternak oleh dua pelaku ini di Wates merugikan korban sebesar Rp4,5 juta. "Waktu pencurian di Wates ini pada Februari lalu," ungkapnya.

BACA JUGA: Pencurian Ternak di Kulonprogo Marak, 5 Kambing Hilang dalam Semalam

Novi menjelaskan selama 2024 ini terdapat beberapa kasus pencurian ternak yang sudah dilaporkan korbannya ke Polres Kulonprogo. Kasus pencurian ternak tersebut antara lain terjadi di Kapanewon Sentolo, Pengasih, hingga Kokap.

Pencurian ternak ini menyasar kambing dan sapi. Dimana kebanyakan proses pencucian menggunakan kendaraan roda empat untuk mengangkut kambing atau sapi yang dimaling.

Mengantisipasi berulangnya aksi pencurian, jelas Novi, Polres Kulonprogo mengimbau agar meningkatkan kewaspadaan. Terutama dengan keberadaan orang asing di lingkungan sekitar agar dipastikan maksud dan tujuannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Sumber: https://jogjapolitan.harianjogja.com/read/2024/05/19/514/1175025/dua-maling-ternak-di-wates-ditangkap-polisi-dalami-keterkaitan-maraknya-kehilangan-ternak-di-kulonprogo
Tokoh

Graph

Extracted

companies Google,
ministries Polisi,
places JAWA TENGAH,
cities Kebumen,
cases Maling, pencurian,
animals Kambing, Sapi,